Peduli Korban Kebakaran dan Kabut Asap, Forum Remaja Mukomuko Salurkan Bantuan

PEWARTA : DERY A PRAMANDA

PORTAL MUKOMUKO – Kelompok remaja asal Kabupaten Mukomuko yang tergabung berapa forum antara lain Forum Genre, Forum Anak, Green Generation, M2 Rescue dan Pramuka sejak beberapa waktu lalu melakukan pengalangan dana. Hasilnya dana yang terkumpul disalurkan kepada para korban kabut asap di berapa provinsi yaitu Kalimantan, Riau dan Jambi.

Penggalangan dana sendiri dilaksanakan di sejumlah titik diantaranya di lampu merah Kulurahan Bandar Ratu, SMAN 1, SMAN 12, MAN 2, Simpang 3 Penarik, Total dana yang terkumpul sebesar Rp 5.250.000 yang langsung ditranfer langsung kepada Yayasan Greenn Generation.

Tak hanya untuk korban kabut asap, penggalangan dana juga dilakukan untuk membantu korban kebakaran rumah milik Eko, warga Desa Teras Terunjam, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko. Dana yang terkumpul disumbangan berupa sembako dan juga uang tunai sebesar Rp 1.500.000.

”Kegiatan bakti sosial ini merupakan rasa pedulinya kami yang tergabung dalam forum remaja terhadap korban musibah kebaran. Baik itu korban kabut asap dan juga korban kebakaran rumah. Kami mengajak para remaja menumbuhkan rasa sosial terhadap lingkungan dan rasa peduli. Karena remaja merupakan salah satu pelopor dan bisa berperan aktif dalam membantu permasalahan sosial,” ungkap Ilham Abadi, Duta Genre Kabupaten Mukomuko. 

Ditambahkannya.

Ini merupakan langkah awal kami bergerak dalam sebuah forum remaja. Banyak kegiatan positif yang harus kita perbuat sebagai generasi milenial. Kami berharap keluarga yang sedang terkena musibah diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *