”Adu Kambing” Truk vs Carry, Pengemudi Luka-Luka

0
578

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Lakalantas terjadi di jalan lintas Desa Linau Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, pada Kamis siang sekira pukul 11.30 WIB. 2 unit kendaraan masing-masing Truk Isuzu Nopol BE 8235 KC adu kambing dengan Suzuki Carry Nopol BE 9679 MB. Akibatnya, salah satu pengemudi atau sopir dari Carry menderita luka berat di beberapa bagian tubuhnya.

Menurut keterangan yang diperoleh awak media di lokasi kejadian, tabrakan tak dapat dihindari pada saat truk mendahului mobil Mitsubishi L 300, yang pada saat bersamaan secara tiba-tiba muncul Carry dari arah berlawanan.

Disebutkannya, truk isuzu putih tersebut melaju ke arah Lampung, sementara carry dari arah sebaliknya yang tengah menuju ke arah Bintuhan, Kaur.

“Supir carry pick up bernama Diman (35), warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, kondisi lukanya cukup parah. Diduga akibat pecahan kaca mobil yang berantakan. Saat itu juga langsung dievakuasi dan dilarikan ke puskesmas,” ujar warga yang sempat melihat kejadian tersebut di lokasi.

Kejadian lakalantas tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat, S.IK, melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya P. Tuhuteru, S. Tik yang disampaikan oleh Kanit Brigpol Rido Fajri SH mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat lakalantas tersebut sudah diamankan.

“Supir yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan sopir truk bernama Aldi Saputra (22) yang merupakan warga Bengkunat Krui juga sudah diamankan untuk dimintai keterangannya,” ujar Kanit.

Berikut Laporan Kepolisian:

Yth. DIR LANTAS POLDA BENGKULU

Selamat Sore komandan, mohon ijin melaporkan kejadian laka di wilkum Polres Kaur pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 pukul 15.00 Wib.

Waktu kejadian:
Hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekira pukul 11.50 Wib

TKP:
Jl. Desa Linau Kec. Maje Kab. Kaur

Kendaraan Yang Terlibat:
1 (satu) Unit Mobil Truck Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC

1 (satu) Unit Mobil Pick Up Suzuki Carry No.Pol BE 9678 MB

Akibat :
-Pengemudi Mobil Pick Up Suzuki Carry No.Pol BE 9678 MB, mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dan luka robek pada kepala di rawat di puskesmas linau serta dirujuk ke RSUD Kaur

– Pengemudi Mobil Truck Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC mengalami memar pada tangan kanan.

Sbb:
MD :  –
LB  :
LR. :  2 ( dua )

Kerugian Materi: 60.000.000 ( enam puluh juta rupiah)

I. Pra Kejadian

a. Manusia
1) Pengemudi Mobil Pick Up Suzuki Carry No.pol BE 9678 MB, an, DIMAN, 35 thn, laki-laki, Swasta,Desa Pasar lama Kec.Maje kab. kaur, mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dan luka robek pada kepala di rawat di puskesmas linau serta dirujuk ke RSUD Kaur.

3). Pengemudi Mobil Truck Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC an. ALDI SAPUTRA, 22 thn, laki-laki, swasta, Desa Pagar Bukit Kec. Bengkunat Kab. Pesisir barat Prop. Lampung, mengalami pada bagian tangan kanan.

c. Jalan & Lingkungan
1. Jalan lintas barat
2. Cuaca cerah siang hari
3. Lokasi daerah Sepi Permukiman warga .

II. Kronologis
Sesaat sebelum terjadi kecelakaan, Mobil Truck Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC yg dikemudikan Sdr. ALDI SAPUTRA datang dari arah Bintuhan menuju Lampung pada saat itu ingin mendahului mobil pick up L300 warna hitam yang ada di depannya sehingga mobil Truk Isuzu Elf mengambil jalur ke kanan lalu menabrak mobil pick up Suzuki Carry No.pol BE 9678 MB yg di kemudikan Sdr. DIMAN yang datang dari arah Lampung menuju Bintuhan. Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mobil Pick Up Suzuki Carry No.pol BE 9678 MB Sdr. DIMAN mengalami luka robek pada kaki kanan dan luka robek pada bagian kepala mendapatkan perawatan di puskesmas linau dan di rujuk ke RSUD Kaur, Pengemudi mobil truk Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC Sdr. ALDI SAPUTRA mengalami memar pada tangan kanan.

III. Pasca Kejadian
Data2 yg didapat di TKP sbb:

Identitas pengemudi/pengendara:

1) Pengemudi Mobil Pick Up Suzuki Carry No.pol BE 9678 MB, an, DIMAN, 35 thn, laki-laki, Swasta,Desa Pasar lama Kec.Maje kab. kaur, tidak ada SIM tidak memakai sabuk pengaman dan tidak membawa STNK.

3). Pengemudi Mobil Truck Isuzu Elf No.pol BE 8235 KC an. ALDI SAPUTRA, 22 thn, laki-laki, swasta, Desa Pagar Bukit Kec. Bengkunat Kab. Pesisir barat Prop. Lampung memiliki SIM B1 umum,

Status jalan: jalan provinsi

Identitas saksi :
1. ASDI, 31 tahun, Swasta, Desa Benteng Harapan Kec. Linau Kab. Maje

Tindakan yg dilakukan:
1. Menerima Laporan
2. Mendatangi TKP dan olah TKP
3. Mencari saksi saksi
4. Cek korban di puskesmas Linau
6.Mengamankan kendaraan barang bukti yang mengalami kecelakaan ke mako polres kaur.

Demikian di laporkan komandan. terima kasih

Tembusan :
1. Wadir Lantas Polda Bengkulu
2. Kapolres Kaur
3. Kabag Bin Ops Dit Lantas
4. Kasubdit Bingakkum Dit Lantas

Hormat kami
KASAT LANTAS POLRES KAUR


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here