Kebakaran Lahan Nyaris Merjalar Ke Pemukiman, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

0
261

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Minggu (17/11), sekitar pukul 16/06 WIB terjadi kebakaran lahan di Dusun 6, Desa Penarik, Kecamatan Penarik. Lahan seluas 2 hektare milik Johan diduga terbakar dan nyaris sampai ke pemukiman jika tak segera dipadamkan. Atas kejadian itu, tidak terjadi korban maupun kerugian materil. Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam, berkat kerja keras tim gabungan yang terdiri dari masyarakat, anggota Polsek Penarik dan TNI yang turun langsung ke lokasi. Proses pemadaman api juga menurunkan unit mobil pemadam kebakaran.

Berikut Laporan Kepolisian:

Selamat Sore
Komandan, ijin melaporkan

Perihal : Kejadian Kebakaran di wilayah hukum Polsek Penarik

A. Pada hari Minggu tgl 17 November 2019, pkl 16.00 wib telah terjadi kebakaran lahan kebun di dsn. 6 Desa Penarik Kecamatan Penarik.

B. Adapun kronologis kejadian sbb:
Pada hari Minggu 17 Nop 2019, sekitar pkl 16.00 wib telah terjadi kebakaran Lahan Kosong Milik Bpk. Johan, atas kejadian tersebut Pemadam Kebakaran dengan dibantu masyarakat sekitar, memadamkan api, sekitar 1 jam api berhasil di padamkan.

C. Akibat kej tsb:

. Korban jiwa : nihil
. Kerugian materiil nihil.

*D. Tindakan yg diambil Pers Polsek Penarik * :
• Melaksanakan pengecekan di TKP
• Bekerja sama dengan Petugas Damkar, masyarakat memadamkan api.
• Berkoordinasi dgn pihak terkait.

Catatan:
• Lokasi lahan kosong luas kurang lebih 2 ha dengan kondisi tanaman rumput Alang-alang kering yang meyebabkan api cepat merambat, jika tidak segera di lakukan pemadaman api akan mengenai rumah penduduk sekitar, karena lahan berada di tengah-tengah pemukiman penduduk.
• Penyebab kebakaran untuk sementara masih dilakukan Penyelidikan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here