Pasca Pengunduran Diri Kepala SMKN 01 Lebong, Cabdin Siapkan Plt

0
462

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Pasca pengunduran diri Defri Nourma, S.Pd dari jabatan Kepala SMKN 01 Lebong yang biasa disebut SMK Lenteng, Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lebong telah menindaklanjutinya. Dalam waktu dekat SMKN 01 bakal memiliki nahkoda baru. Karena Cabdin telah menyiapkan calon penggantinya selaku Pelaksana Tugas (Plt).

”Sudah disiapkan penggantinya dan masih diproses dengan status Plt. Setelah semuanya siap, akan dilakukan serah terima dalam jabatannya,” ungkap Kepala Cabdin, Samsir.

Ditanyakan apakah yang bersangkutan akan dipindahkan dari sekolah dimaksud atau tetap di sekolah, Samsir memastikan jika Defri Nourmas masih bertugas di SMKN 01.

Sebelumnya, perihal pengunduran diri Defri Nourma dari jabatannya sebagai kepala sekolah dengan alasan kesehatan. Namun, menimbulkan pertanyaan berbagai pihak terutama dari lingkungan sekolah itu sendiri dan beberapa praktisi pendidikkan di Lebong. Hal itu karena dikait-kaitkan dengan adanya dugaan pungutan biaya parkir sebesar Rp 30 ribu rupiah terhadap siswa kelas X baik yang menggunakan kendaraan maupun tidak.

Dan awak media ini sempat mengkonfirmasi kepada Defri Nourma S.pd dan Wakil Kepala SMKN 01 dengan yang namanya minta disamparkan. Dimana, intinya membenarkan adanya pungutan tersebut namun bukan uang parkir melainkan sumbangan untuk membangun tempat parkir. Walaupun kopelan tanda terima tertulis untuk parkir.

“Kalau soal pungutan itu bukan uang parkir. Salah penulisan saja,” ungkap wakil Kepala Sekolah.

Hal senada pernah disampaikan Defri Nourma S.Pd Saat dikonfirmasi lewat telpon seluler. Pihaknya menjelaskan terkait uang yang dipungut tersebut sudah dikembalikan.

“Uang itu sudah saya suruh kembalikan kepada para siswa dan persoalan itu sudah selesai. Jadi tidak ada kaitannya dengan pengunduran diri saya sebagai kepala sekolah,” tutup Defri.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here