Puluhan Orang Geruduk Pendaftaran Panwascam, Padlul Azmi: Ada Dari Kalangan Masyarakat Umum dan Juga PNS!

0
128

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Sejak dibukanya pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai tanggal 27 November, para pendaftar mulai menyerahkan berkas ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Mukomuko. Hinggal tanggal 28 November atau 2 hari sejak pembukaan pendaftaran, total sebanyak 40 orang telah mendaftarkan diri. Di hari pertama yakni Rabu (27/11), sebanyak 16 orang dan hari kedua pada Kamis (28/11) sebanyak 24 orang. Waktu pendaftaran sendiri dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk pendaftaran bakal ditutup hinggal tanggal 3 Desember mendatang.

Dari pantauan awak media portalbengkulu.com, para pendafar bukan hanya dari kalangan masyarakat umum maupun swasta saja. Namun, berdasarkan keterangan dari pihak Bawaslu, terdapat pendaftar dari kalangan honorer serta PNS atau ASN. Khusus untuk kalangan PNS atau ASN, tidak dipermasalahkan, selagi disertai surat izin dari pihak atasannya masing-masing.

Seperti dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Padlul Azmi, SH. Menurutnya, saat ini pendaftar yang memasukkan berkasnya mulai berdatangan. Dan diprediksi hingga penutupan tepatnya Tanggal 3 Desember mendatang akan terus bertambah. 

”Sejak dibuka pendaftaran panwascam, sudah 40 orang yang memasukkan berkasnya. Kemungkinan akan terus bertambah sampai jadwal pendaftaran ditutup. Memang benar, bukan hanya dari kalangan masyarakat umum saja, ada juga dari kalangan PNS. Tidak masalah, selagi ada surat izin dari atasannya silahkan saja. Nantinya tetap mengikuti prosedur dan tahapannya,” ungkap Padlul.

Ditambahkan Padlul, pihaknya tidak menutup dan membatasi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai panwascam. Prosesnya berjalan mengikuti prosedur yang ditetapkan. Nantinya, penempatan akan disesuaikan dan per kecamatan akan ditetapkan 3 orang. 

”Kami tidak menutup dan membatasi siapa saja yang ikut berpartisipasi dalam melancarkan jalannya pilkada dalam artian menjadi Panwascam,” pungkas Padlul.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here