Tertimpa Tembok Bangunan Tambak, Pekerja Asal Lampung Tewas

0
293

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Peristiwa tragis yang dialami Lilik Supriadi (27) warga asal Provinsi Lampung tepatnya di Kecamatan Pondok Bikada, Kabupaten Pesawaran. Pasalnya, Lilik yang berprofesi sebagai pekerja bangunan di lokasi tambak udang milik Ibu Mis yang berada di wilayah Kelurahan Bandar, Kota bintuhan, Kabupaten Kaur, tewas di tempat setelah tertimpa konstruksi bangunan tembok pintu air tambak setinggi 4 meter.

Menurut keterangan rekan korban, Maryanto (40) menuturkan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada pukul 08.01 WIB. Ketika itu korban bersama 2 tukang lainnya ingin membongkar tiang penopang tembok, setelah tiang penopang berhasil dipatahkan, tanpa diduga dengan seketika tembok runtuh hingga menghimpit tubuh korban. 2 orang lainnya yang bersama korban saat itu diketahui berhasil menyelamatkan diri.

“Dia (lilik), ketimpa tembok pas lagi ngebongkar tiang penyanggah. Kerjanya bertiga di situ, tapi yang dua selamat. Kita juga gak menyangka kalau kejadiannya kaya begini,” tutur Maryanto pada Selasa (26/11).

Mengetahui kejadian tersebut, pihak Polres Kaur dan Polsek Kaur Selatan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Bintuhan untuk dilakukan visum. Korban mengalami luka yang cukup parah, hingga dinyatakan tewas di tempat.

Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat S. IK melalui Kasat Reskrim Polres Kaur, Iptu. Ahmad Kairuman, M.Si membenarkan peristiwa tersebut.

“Setelah divisum korban akan segera dipulangkan ke Lampung. Selanjutnya pemilik tambak juga akan dimintai keterangan”, ujar Kasat.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here