Gubernur Dukung SMKN 01 Lebong Buka Jurusan Pertambangan, Gedung Eks SMAN 6 Siap Dimanfaatkan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Wacana akan dibukanya Jurusan Geologi Pertambangan di Sekolah menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Lebong yang berlokasi di Kelurahan Embong Panjang, Kecamatan Lebong Tengah atau lebih dikenal dengan sebutan SMK Lenteng mendapat tanggapan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Saat diwawancarai awak media disela-sela kunjungan kerjanya di SMAN 03 Lebong Sakti pada Kamis (12/12), Gubernur memberikan dukungan penuh. Bahkan, saat ditanyakan tentang peruntukan dan adanya wacana oleh pihak SMKN 01 Lenteng untuk memanfaatkan gedung eks SMAN 06 yang terletak di Kecamatan Pinang Belapis sebagai Boarding School, Gubernur tidak mempermasalahkan.

”Saya dukung itu dan untuk itu kita serahkan kepada masyarakat Lebong. Sehingga nantinya sesuai dalam peruntukannya dan saya dengar akan dijadikan SMK. Apalagi jurusan pertambangan, tentu kita setujui,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, awak media ini juga berhasil mewawancarai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Samsir.

”Sebagaimana yang disampaikan gubernur tadi, saya sangat mendukung rencana pihak SMKN 01 untuk membuka jurusan baru yaitu jurusan Geologi Pertambangan dan akan memanfaatkan gedung dan fasilitas serta prasarana eks SMA 06. Saya akan back up secara full,” kata Samsir diamini oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Lebong, Fahrurrozi.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *