Dukung Deklarasi Stop Hoax dan Ujaran Kebencian, Kapolres Mukomuko: Melanggar, Bakal Bersentuhan Hukum!

0
631

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Kegiatan deklarasi anti hoax, isu SARA dan ujaran kebencian yang digelar Pemkab Mukomuko melalui Dinas Kominfo Kabupaten Mukomuko secara khusus mendapat dukungan dari jajaran Polres Mukomuko. Terlebih, Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH dalam sambutannya sempat meminta kepada Kapolres dan aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti jika ada yang melanggar aturan khususnya terkait berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian. Hal itu karena dapat memecah persatuan dan juga kemunduran bagi daerah.

Menanggapi hal itu, Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH sangat mendukung kegiatan tersebut. Itu karena akan berdampak sangat baik bagi seluruh komponen masyarakat, terutama dalam penggunaan media sosial.

”Penyebaran berita hoax, Isu SARA dan juga ujaran kebencian saat ini sangat berpotensi menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat. Kami menghimbau dan mengajak masyarakat dan juga seluruh komponen untuk menjaga situasi kamtibmas dan kondusifitas. Intinya, kami sangat mendukung kegiatan ini,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, hal yang menyangkut masalah informasi telah sudah di atur dalam Undang-undang No 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

”Semua sudah ada aturannya dan sudah ada pasal-pasal. Jadi kalau sempat melanggar, ya siap bersentuhan dengan hukum untuk mempertanggungjawabkannya. Kami berharap semua masyarakat mulai bijak dalam bermedia sosial. Saring sebelum sharing,” tutup Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here