Tertabrak Honda Scoopy, Warga Pal Lima Air Kopras Meninggal Dunia

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dan memakan korban jiwa. Kali ini peritiwa itu terjadi di wilayah hukum Polres Lebong pada Sabtu (25/1) di jalan lintas Desa Pal Lima Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong. Dimana, motor jenis Honda Scoopy warna hitam silver BD 2664 HF yang dikendarai  Ilham Pratama (17) asal Desa Tambang Sawah diduga menabrak pejalan kaki atas nama Anjani (8) asal Pal Lima Air Kopras. Akibatnya, Anjani yang mengalami luka berat dikabarkan meninggal dunia di RSUD Ujung Tanjung Lebong. Sementara, Ilham mengalami luka robek di bagian lutut serta lecet di bagian tangan dan telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Muara Aman.

Kronologis kejadian berdasarkan data terhimpun, pada saat motor yang dikendarai Ilham melaku dari arah Muara Aman menuju Desa Tambang Sawah. Setiba di Desa Pal Lima Air Kopras tepatnya usai jalan tikungan tiba-tiba korban yang berjalan kaki menyeberang jalan dari arah kanan ke kiri jalan. Diduga tak terkendali, motor tersebut kemudian menabrak korban hingga terpental.

Usai kejadian, warga yang melihat kejadian itu langsung turun memberikan pertolongan termasuk berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Lebong. Kedua korban dilarikan ke Puskesmas Muara Aman. Karena mengalami luka berat, Anjani dirujuk ke RSUD Ujung Tanjung. Sekitar pukul 15.01 WIB, Anjani dikabarkan meninggal dunia. Sedangkan motor diamankan oleh pihak kepolisian.

Berikut ini laporan kepolisian:

Assalamualaikum wr wb
Selamat siang Komandan

Mohon izin melaporkan kasus laka lantas yg terjadi di wilkum Polres Lebong

Telah terjadi laka lantas pada hari Sabtu tanggal 25 januari 2020 sekira pukul 08.30 wib di Jln umum Desa Pal lima Air Kopras kec. Pinang Belapis Kab. Lebong.

Pengendara R2 Honda scoopy warna hitam silver BD-2664-HF
N: Ilham Pratama bin yodi hermantono
U: 17 tahun
P: Pelajar
A: Tambang Sawah
Mengalami luka robek lutut sebelah kanan, luka lecet tangan sebelah kanan dan dirawat di puskesmas muara aman

Pejalan kaki
N : Anjani binti Jurmansyah
U : 8 tahun
P : pelajar
A : Pal lima air kopras
Mengalami cidera kepala berat, penurunan kesadaran muntah menyembur dan meninggal dunia di rumah sakit ujung tanjung

Kronologis :
Telah terjadi laka lantas antara sepeda motor dengan pejalan kaki pada hari Sabtu tgl 25 januari 2020 sekira pukul 08.30 wib di Jln umum Desa Pal lima air kopras kec. Pinang belapis Kab. Lebong yaitu kendaraan R2
Honda scoopy warna Hitam silver BD-2664-HF yang pada saat itu datang dari arah muara aman menuju Desa tambang sawah sesampainya di desa Pal lima air kopras pada saat keluar dari tikungan kekiri kalau dilihat dari arah muara aman menuju DS.tambang sawah saat di jalan lurus tiba – tiba pejalan kaki menyeberang jalan dari arah kanan ke kiri jalan kalau di lihat dari arah muara aman menuju ds. Tambang sawah, tanpa terkendali pengendara sepeda motor tersebut menabrak pejalan kaki setelah itu pengendara sepeda motor dan pejalan kaki di bawa ke puskesmas muara aman dan pejalan kaki di rujuk ke rumah sakit umum daerah ujung tanjung sekitar jam 15.00 korban pejalan kaki meninggal dunia

Akibat kejadian :
MD : 1
LB : –
LR : 1
RUMAT : Rp 500.000,-

Kondisi jalan:
Keluar dari tikungan kekiri masuk jalan lurus jika di lihat dari arah muara aman menuju desa Tambang sawah

Untuk cuaca : mendung pada pagi hari

Demikian yang dapat saya laporkan komandan

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *