Waspada! Per Januari 2020, Ratusan Warga Mukomuko Terserang DBD

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Dalam kurun waktu sebulan terakhir yakni Januari 2020, kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dinilai sangat tinggi. Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah penderita penyakit DBD di sejumlah wilayah desa dan kecamatan se Kabupaten Mukomuko mencapai ratusan orang baik itu suspect maupun positif DBD.

Kepala Dinkes Kabupaten Mukomuko, Desriani, SH melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P), Nenwidiyarti, SKM tak menampik jika saat ini kasus penderita penyakit DBD tergolong tinggi. Upaya penanganan pasien telah dilakukan mulai dari puskesmas sampai ke RSUD. Selain itu, fogging juga turut dilakukan di sejumlah titik.

”Dalam kurun sebulan terakhir ini kasus DBD tergolong tinggi. Untuk penanganan sudah dilakukan seperti halnya fogging untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD. Sedangkan untuk penderitanya sudah mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasikan, Kepala Puskesmas Kecamatan Air Rami, Wahid Setiono, A.Md.Kep menerangkan bahwa saat ini jumlah penderita penyakit DBD di wilayahnya mencapai 50 orang. Sebelumnya, hanya 49 orang, namun ada penambahan 1 orang lagi.

”Data yang masuk ke puskesmas dan sudah mendapatkan perawatan sebanyak 49 orang. Namun, ada penambahan 1 orang lagi. Kami berharap masyarakat selalu memperhatikan kondisi kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, juga mengatur pola makan,” pungkas Wahid.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *