Cegah Penyebaran DBD, Koramil 0428-02 Ipuh Ajak Warga Kecamatan Air Rami Goro

0
670

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Tingginya angka kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) per Januari 2020 yang menyerang warga di sejumlah wilayah desa dan kecamatan se Kabupaten Mukomuko membuat keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali dari jajaran Kodim 0428 Mukomuko dalam hal ini Koramil 0428-02 Ipuh.

Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf. YM Teguh Edy Pamungkas melalui Plh Danramil 0428-02 Ipuh, Peltu. M Yazir mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Bahkan, pihaknya turun langsung ke lapangan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan yang dianggap menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

”Kami sangat prihatin dengan banyaknya kasus penyakit DBD. Khusus di Kecamatan Air Rami, kami sudah mengajak masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami khususnya dari jajaran TNI kepada masyarakat. Tahap awal ini, kita gotong royong bersama warga Desa Bukit Mulya dan nantinya akan terus berlanjut,” ungkap Plh Danramil.

Ditambahkan Plh Danramil, untuk memutus mata rantai perkembanbiakan nyamuk penyebab DBD dilakukan dengan gerakan 3M yakni menutup lubang air, menguras bak mandi dan mengubur kaleng bekas. Selain itu, koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait juga dilakukan mulai dari warga, perangkat desa, pihak kecamatan sampai ke kabupaten.

”Semoga dengan kegiatan yang kami laksanakan bersama jajaran anggota dan masyarakat dapat bermanfaat dan dapat memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk. Kami juga menghibau warga untuk selalu memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Dengan demikian akan aman dan ancaman penyakit,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here