Forum Ormas Kabupaten Mukomuko Gelar Aksi, Ini Rincian Tuntutannya

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Selasa (25/4) tepat usai pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Mukomuko ke-17, Forum Ormas Mukomuko yang terdiri dari KOMPAST, JPKP, LP.K-P-K, TPKD, APM, PP dan Sandeko menggelar aksi demo Kantor Bupati Mukomuko. Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Mukomuko, TNI dan Satpol PP untuk menyampaikan pernyataan sikap kepada Pemkab Mukomuko tentang evaluasi kinerja mulai dari ekskutif, legislatif dan yudikatif.

Weri Tri Kusumaria SH , MH sebagai Orator yang juga Ketua LP K.P.K mewakili Forum Ormas untuk menyampaikan segala tuntutan dari awalnya Kabupaten Mukomuko Mekar sampai sekarang kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Beberapa tuntutan dari Forum Ormas, yakni :

  1. Mempertanyakan permasalahan pembayaran sertifikasi guru yang ditengarai mendahului anggaran.
  2. Gagalnya pencairan pengadaan barang dan jasa untuk kontraktor.
  3. Meminta kepada pihak kepolisian serta kepada atasannya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk meminta Kejati dan Polda menyelesaikan tuntas Dana Bimtek Perangkat Desa.
  4. Menuntaskan kasus Dana MTQ 2019 sampai ke akar-akarnya.
  5. Meminta kepada Kapolres Mukomuko untuk menuntaskan kasus reklamasi yang berada di Kelurahan Bandaratu dan tangkap penjahat reklamasi yang dugaan salah satu oknum pejabat yang sekarang berkeliaran bebas.
  6. Meminta Kejaksaan menuntaskan kasus makan minum mulai 2014 sampai 2017 yang selama ini belum tuntas.
  7. Meminta turunkan Kepala BKD yang gagal melakukan proses birokrasi  sehingga banyaknya uang kontraktor yang tidak terbayar.
  8. Meminta turunkan Kepala Dinas Pertanian

Weri Tri Kusumaria, SH, MH selaku orator aksi menyampaikan bahwa tuntutan yang dilayangkan merupakan bentuk kecaman terkait penyelenggara pemerintahan. Karena menurutnya, banyak sekali kegagalan dalam birokrasi.

Lantaran tak berhasil menemui Bupati, H Choirul Huda, SH, peserta aksi langsung bergerak melakukan orasi di Kantor DPRD Mukomuko yang disambut Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini beserta anggota DPRD.

Ketua DPRD memastikan nantinya akan melakukan pembahasan dan menghadirkan bupati di Kantor DPRD untuk betemu dengan forum ormas. Pihaknya akan memfasilitasi untuk berdiskusi dengan bupati. Waktu diprediksikan selepas rangkaian acara dan kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko usai.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *