Bupati Bersama Kapolres Kaur Tinjau dan Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana

PEWARTA : ADITYA
PORTAL KAUR – Bencana Likuifaksi yng menyebabkan amblasnya tanah dan retaknya rumah-rumah warga di Desa Air Pahlawan Dusun Air Betung Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, berbuntut dengan diungsikannya 81 jiwa dari jumlah 23 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak oleh bemcana tersebut.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah kaur-2-1024x694.jpg

Merespon bencana yang terjadi beberapa bulan lalu, Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Sekda Kaur, Camat Nasal, Kepala BPBD, Kadin PMD, Kadin Inspektorat, PJS Air Pahlawan, termasuk juga Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S,ik MH beserta jajarannya, bersama-sama meninjau langsung ke lokasi terdampak bencana sekaligus mengunjungi para pengunsi yang di tampung di gedung serba guna Desa Air Pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan juga Basnas Kaur, Bapak Bupati (Gusril Pausi) tak lupa memberikan bantuan berupa Sandang, Pangan, Papan, dan Obat-obatan, serta uang tunai untuk warga yang mengungsi. Selain itu beliau juga menyampaikan rasa empatinya kepada warga Desa atas musibah yang telah terjadi.

“Saya sangat prihatin dengan adanya musibah yang telah menimpa bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, dibalik semua ini pasti akan ada hikmahnya. Jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk melanjutkan hari-hari kedepan”, ujar Gusril. Selasa, 10/03/2020.

Setelah berbincang-bincang dengan para pengungsi, Gusril Pausi pun memerintahkan pihak-pihak terkait untuk segera berkoordinasi secepatnya agar masalah tersebut dapat terselesaikan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *