Dandim 0428 Mukomuko Giatkan Silaturahmi, Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan!

0
646

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Jajaran Kodim 0428 Mukomuko yang dipimpin langsung Dandim, Letkol Inf. YM Teguh Edy Pamungkas bersama rombongan giat melaksanakan silaturahmi ke sejumlah wilayah kecamatan. Dalam giatnya, Dandim bersilaturahmi dengan camat, kades dan anggota BPD. Tujuannya selain menjalin kedekatan atas silaturahmi yang dilakukan juga mengajak seluruh lapisan serta komponen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Pada Kamis (12/3), Dandim bersama rombongan bersilaturahmi ke wilayah Kecamatan Teras Terunjam. Bertempat di aula kecamatan, Dandim bersilaturahmi dengan Camat, Subaryadi, S.Pd dan pegawai kecamatan, para kades dan BPD se Kecamatan Teras Terunjam. Turut hadir Danramil 0428-01 Kapolsek Teras Terunjam, Iptu. Aritonang bersama jajarannya, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama dan sejumlah perwakilan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim memaparkan mengenai peran dan fungsi TNI. Dimana, tugas dan fungsinya adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Dan ikut serta memajukan kesejahraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut nenjaga ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan dan keadilan sosial. Seperti yang tertuang dalam UU No 34 tahun 2004.

Tugas TNI terbagi menjadi 2 yaitu tugas operasi perang dan tugas operasi selain perang. Menurut Dandim, suatu wilayah bisa bertahan apabila kesejahtraan dan keamanan masyarakatnya terjamin yang didukung dalam 3 komponen yaitu antara lain komponen pokok, cadangan dan pendukung. Sementara TNI merupakan komponen utama atau komponen pokok.

Dengan demikian, Dandim turut menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here