Lintasan Molek Tertimbun Matrial Longsor, Lebong Tandai Terancam Terisolir

PORTAL BENGKULU UTARA – Akibat longsor yang terjadi di seputaran Gunung Tinggi yang menutupi jalur lintasan molek (sejenis sarana transportasi darat menggunakan rel), diprediksi akan membuat akses ke Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara terputus, sehingga Lebong Tandai bisa terancam terisolir.

Mendapatkan kabar tersebut, Danramil Ketahun, Kapten Inf Aprial bersama jajarannya langsung turun ke lokasi. Selain melakukan peninjauan terhadap titik longsor, juga membantu warga masyarakat yang melangsir barang-barangnya dampak dari terputusnya akses di wilayah itu.

Warga masyarakat harus memindahkan barang bawaaanya dari molek yang satu ke molek lainnya agar transportasi bisa berlanjut

Dijelaskan Danramil, pihaknya siap membantu demi lancarnya pembersihan lokasi rel yang tertutup material longsor dan mendampingi warga memindahkan barangnya dari molek yang terhenti ke Molek di seberang lokasi longsor.

“Koramil Ketahun selalu siap membantu agar masyarakat Desa Lebong Tandai dapat melakukan aktifitasnya seperti biasa sekalipun bencana longsor ini membuat akses terputus, kita upayakan transportasi tetap jalan,” jelas Aprial, Kamis (30/4.2020).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *