Rumah Warga Desa Arga Jaya Ludes Terbakar

0
468

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di wilayah Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko tepatnya di Desa Arga Jaya pada Jumat (29/5). Sekitar pukul 10.05 WIB, rumah milik Tukul beserta isinya ludes terbakar saat ditinggal ke kebun.

Peristiwa itu pertama diketahui oleh Yono, tetangga korban setelah melihat kepulan asap dari atap rumah yang berdinding papan. Selanjutnya, Yono berteriak minta tolong dan memberitahukan kepada warga lainnya.

Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar 30 menit kemudian, satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kecamatan Ipuh tiba di lokasi. Pemadaman juga dibantu oleh anggota TNI/Polri, perangkat desa dan warga sekitar. Tidak berselang lama, api berhasil dipadamkan.

“Sekitar pukul 10.05 WIB, pada saat itu tetangga korban melihat ada kepulan asap di atap rumah. Kemudian ia berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Kendaraan pemadam kebakaran tiba setengah jam setelah warga memadamkan dengan peralatan seadanya. Pada pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan kondisi rumah induk dan isinya habis terbakar. Hanya bagian dapur yang tersisa,” kata Herli, warga yang ikut memadamkan api.

Kepala Desa Arga Jaya, Tugira saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Sebab menurut tetangga korban, api berasal dari sudut rumah yang terdapat meteran listrik,” kata Tugiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here