Budi Hartono Jabat Ketua PWI Mukomuko, Zacky Antoni: Tetap Jaga Sinergitas!

0
17

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-1 tahun 2020. Acara digelar Sabtu (27/6) pagi di aula salah satu hotel Kecamatan Kota Mukomuko dan dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH. Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 WIB dihadiri langsung Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH, MH beserta jajaran pengurus PWI provinsi.

Turut hadir Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini, SE, Kajari Mukomuko Hendri Antoro, S.Ag, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dr. Nur Cholis, SH, MH, Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan, Kadis Kominfo Mukomuko Bustari, M.Hum dan unsur Forkopimda Mukomuko. Selain itu juga hadir Ketua LP.K-P-K, Weri Tri Kusuma, SH, MH, Ketua SMSI Kabupaten Mukomuko, Yadi Hermawanto, perwakilan dari AMBO serta sejumlah undangan lainnya.

Konferkab ke-1 PWI Kabupaten Mukomuko menghasilkan musyawarah mufakat dalam pemilihan Ketua PWI periode 2020-2023. Budi Hartono SP, terpilih dan menjabat Ketua PWI Kabupaten Mukomuko yang baru mengantikan Amris Tanjung, SH.I yang sebelumnya menjabat Ketua PWI periode 2017-2020. Keputusan tersebut mendapatkan persetujuan dari 27 peserta konferkab dan disaksikan langsung pengurus PWI Provinsi Bengkulu.

Usai pemilihan yang dilangsungkan sejak pagi, pada pukul 20.00 WIB, pengurus PWI Kabupaten Mukomuko dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni. Selanjutnya, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, menutup secara resmi rangkaian konferkab ke-1 PWI Mukomuko.

Budi Hartono Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Periode 2020-2023 mengucapkan terima kasih kepada wartawan Kabupaten Mukomuko yang telah memberikan amanat untuk memimpin PWI Kabupaten Mukomuko 3 tahun kedepan.

”Saya membutuhkan dukungan dan support dari semua pihak. Sinergitas dengan semua pihak sangat dibutuhkan. Tanpa dukungan dan support organisasi yang besar ini tidak bisa berjalan secara optimal,” ungkap Budi Hartono, dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Mukomuko H Choirul Huda, SH menuturkan bahwa selama ini PWI Mukomuko telah bersinergi. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Mukomuko.

”Kami ucapkan selamat kepada pengurus PWI Mukomuko yang baru. Kami berharap PWI mempunyai visi dan misi yang hebat dan mampu membawa organisasi ini menjadi organisasi yang tangguh. Sinergitas harus tetap terjaga untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Mukomuko,” kata Bupati.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH mengatakan bahwa konferkab ini dilakukan secara musyawarah dan mufakat. Dengan pengurus PWI yang baru diharapkan PWI bisa meningkatkan kinerja dan sinergitas dengan semua pihak.

”Konferkab dan pemilihan kepengurusan PWI Mukomuko telah melalui prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. PWI Mukomuko harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua pihak lainnya. Kami berharap anggota PWI atau wartawan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketetapan. Etika jurnalistik juga mesti diterapkan. Dengan demikian, pekerjaan sebagai wartawan diharapkan bisa menjadi amal jariyah. Karena wartawan merupaka pengabdian kepada publik atau masyarakat,” demikian Zacky.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here