Galang Dana Lewat Medsos, 4 Anak Muda Asal Air Rami Bantu Korban Kebakaran!

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Inisiatif 4 anak udah asal Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko yaitu Ira Avrillia II, Aniisa Rohmatun, Esty Lestari dan Novandi Rezeki dalam melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran rumah di Desa Arga Jaya mesti mendapatkan apresiasi. Pasalnya, pada tanggal 29 Mei hingga tanggal 1 Juni mereka bekerja sama melakukan penggalangan dana secara online dengan memanfaatkan Media Sosial Facebook, Instagram dan Channel Whatsapp.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu Pak Tukul Ahmadi yang tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan sebagian besar rumah dan hanya menyisakan bagian belakang (dapur) pada 29 Mei 2020. Gerak cepat, 4 orang anak muda ini langsung membuat grup whatsapp untuk melakukan persiapan penggalangan dana secara online dan offline.

Mereka berempat melakukan koordinasi dan pembentukan anggota penggalangan dana hanya dengan media Whatsapp untuk konfirmasi laporan transfer dan Google Spreadsheet untuk pencatatan rekapitulasi total penggalangan dana. Dari pantauan kami di salah satu Grup Facebook, ada 145 kali konten Donasi yang ikut dibagikan oleh masyarakat Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara. Kegiatan ini dibantu juga oleh Mukhlis Syamsu Syamsu dan Ujang Tedi Kurnia dengan melakukan penjemputan Donasi secara langsung.

Hingga jam 14.00 WIB, tanggal 1 Juni 2020 total dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 5.300.000. Sumbangan ini berasal dari orang-orang baik dan dermawan yang ada di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan lain-lain. Pada tanggal 2 Juni ada tambahan Rp 200.000 donasi dari masyarakat sehingga total donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.500.000 beserta pakaian layak pakai.

“Terima kasih orang baik, kami yakin ada banyak orang baik di Kabupaten Mukomuko” ungkap Ira Avrilia didampingi Esty, Mukhlis, dan Anis.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *