Malam Mingguan, Pak Kades dan Bu Kades Diamankan Warga

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Sabtu (6/6) malam minggu, sekitar pukul 21.45 WIB, warga Kecamatan Air Manjuto dan sekitarnya heboh. Pasalnya, warga sekitar telah melakukan penggerebekan dan mengamankan oknum Kades di Kecamatan Air Manjuto berinisial Dw dan Rs, yang tak lain adalah oknum Kades dari wilayah Kecamatan Teras Terunjam. Keduanya diamankan oleh warga di rumah oknum kades, Kecamatan Air Manjuto. Diduga, keduanya tengah bermalam mingguan. Usai diamankan, oleh warga langsung dibawa ke Balai Desa untuk mengikuti proses sidang.

Diamankannya kedua kades aktif tersebut diduga lantaran warga sekitar merasa resah. Dimana, Rs dikabarkan kerap mendatangi rumah Dw yang berdasarkan informasinya berstatus janda. Tak ingin, desanya tercemar dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga akhirnya melakukan penggerebekan dan mengamankan keduanya.

Menghindari aksi main hakim sendiri warga yang geram dan emosi dengan keduanya, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari Desa Manjuto Jaya, Bhabinsa Desa Suka Pindah dan Babinsa dari Kecamatan V Koto tiba di TKP sesaat setelah menerima laporan.

Hingga berita ini ditayangkan media portalbengkulu.com, belum mengetahui secara jelas dan rinci kronologis dan permasalahan yang mengakibatkan keduanya diamankan warga. Dan saat ini, Sabtu hingga Minggu dinihari masih dalam pembahasan dan penyelesaian.

Turut hadir dalam penyelesaian dan mediasi, Camat Air Manjuto, Sardi, perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *