Menuju New Normal, Bupati Mukomuko Pimpin Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (3/6), Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Covid-19. Apel dipimpin langsung Bupati, H. Choirul Huda, SH dengan bertemakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat menuju tatanan kehidupan baru atau new normal di wilayah Kabupaten Mukomuko selama masa pandemi Covid-19.

Upacara Apel Gelar Pasukan Gugus Tugas Covid-19 dihadiri Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi SH, S.IK, MH, Dandim 0428 Mukomuko, Letkol Inf. YM Teguh Edy Pamungkas, Kajari Mukomuko, Hendri Antoro, S.Ag, SH, MH, Ketua PN, Dr. Nurcholis dan Kepala OPD.

Turut hadir, jajaran dan anggota TNI dan Polri serta ASN di lingkungan OPD Pemkab Mukomukoo. Rinciannya, Kodim 0428 Mukomuko Personil 2 Pleton, Polres Mumomuko Personil 2 Pleton, Dinas Satpol PP Personil 1 Pleton, Perhubungan Personil 1 Pleton, Dinas Kesehatan 1 Pleton, PMI 1 Pleton, Banser Personil 1 Pleton, BPBD 1 Pleton dan Pencak Silat 1 Pleton.

”Terimakasih banyak kepada TNI Polri serta TIM Gugus Tugas telah bahu membahu menangani pencegahan penyebaran virus Corona. Saat ini sudah saatnya semua elemen masyarakat menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Meski tugas Gugus Tugas adalah melakukan proses perubahan nilai, sikap dan prilaku masyarakat menuju new normal, kegiatan melawan Covid-19 belum berakhir,” ungkap Bupati dalam amanatnya.

”Bagaimana pola kehidupan masyarakat saat ini kita kaitkan dengan keselamatan warga dengan pendisiplinan protokol kesehatan. Kita tahu, 3 bulan penuh masyarakat kita berdiam di rumah, tentu ada kejenuhan dan harus ada sebuah relaksasi atau penyegaran baik itu aktivitas ekonomi, beribadah dan yang lainnya. Kegiatan gelar pasukan ini, diharapkan menjadi sebuah media sosialisasi sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat kita melalui jaringan-jaringan dan jajaran jajaran institusi yang ada
di Kabupaten Mukomuko, bagaimana kepatuhan kepada protokol kesehatan,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *