Tingkatkan Infrastruktur Desa, Pemdes Talang Baru Ginting Bangun JUT

PEWARTA : ALEX REGEN

PORTAL BENGKULU UTARA Guna meningkatkan kelancaran akses warga dalam menjalankan aktifitasnya serta untuk membenahi infrastruktur desa sesuai dengan arahan pemerintah dalam pemanfaatan dana desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Baru Ginting, Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, pada tahun anggaran 2020 ini mengalokasi untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT).

Dijelaskan oleh Kades Talang Baru ginting, Beni Pratama di sela kegiatan penentuan titik nol, Senin (8/6/2020), kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2020 ini yang sebagian diarahkan untuk pembangunan fisik.

Pengalokasian DD ini, kata Kades sudah melalui musyawarah bersama masyarakat yang menghasil sejumlah kesepakatan diantaranya dialokasikan untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 350 meter dengan lebar 3 meter. Ditentukan pula ketebalan jalan tersebut 15 centimeter.

“Hari ini kita melakukan penentuan titik nol pembangunan jalan usaha tani. Camat Air Besi beserta jajarannya, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemuka masyarakat dan pendamping desa,” ujar Kades Beni, Senin.

Belum lama ini, lanjut Kades Beni Pratama, telah menyalurkan BLT DD. Hal itu dolaksanakan sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan Permedesa PDTT  Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020, dan PMK Nomor 40 Tentang Pengelolaan Dana Desa (DD).

“Tentunya kita berharap dengan adanya pembangunan fisik yang didanai oleh dana desa ini dapat melancarkan akses warga masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya,” katanya menambahkan.

Selain Kades Beni Pratama, hadir dalam kegiatan penentuan titik nol tersebut, Babinsa Peltu Ismail, Ketua BPD Saswandi, Camat Air Besi Ajiansyah, Bhabinkamtimas Bripka Agustiansyah, Sekcam Air Besi Dairmansyah dan Kasi PMD Liza, serta segenap pihak terkait lainnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *