Warga Banyumas Lama Ditemukan Tewas, Diduga Gantung Diri

0
110

KONTRIBUTOR : IRWANDI
PORTAL BENGKULU UTARA
– Warga Desa Banyumas Lama, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, pada Minggu (21/6), sekitar pukul 08.01 WIB digegerkan dengan penemuan jasad salah seorang warga yang sudah meninggal dalam posisi tergantung di pondok kebun milik Darwoto, warga setempat.

Kapolres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, melalui Kapolsek Kerkap, Ipda. Aldino Murullah, S.TrK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan Kapolsek, korban bernama Kusnan, diperkirakan berusia 67 tahun, asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dan baru sekitar 3 bulan tinggal di Desa Banyumas Lama.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis penemuan mayat tersebut, awalnya ketika Darwoto selaku pemilik kebun pada pagi minggu bermaksud mendatangi Kusnan di pondok kebunnya untuk menderes getah karet. Setibanya di kebun dia melihat pondok yang ditempati korban dalam keadaan tertutup.

“Darwoto curiga lantaran melihat tidak ada tanda-tanda bekas Kusnan memasak. Kemudian ia meminta bantuan warga sekitar untuk sama-sama memeriksa ke dalam pondok. Setelah pondok terbuka mereka melihat Kusnan sudah meninggal dalam posisi tergantung menggunakan tali yang menjerat pada bagian lehernya. Tali tersebut dikaitkan ke rangka atap pondok tersebut,” terang Kapolsek, Minggu.

Menurut keterangan Darwoto, lanjut Kapolsek, Kusnan (korban) merupakan saudaranya yang diberikan tempat tinggal sementara di pondok kebun sebelum ia pulang ke Jepara, Jawa Tengah. Korban sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur.

“Kondisi mayat saat ditemukan sudah membusuk, diperkirakan ia meninggal sudah beberapa hari. Dugaan sementara korban meninggal murni akibat gantung diri,” pungkas Kapolsek.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here