KPU Gelar Bimtek Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko 2020

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilaksanakan mengingat pilkada kali ini berada di tengah pandemi covid-19. Seluruh tahapan mulai dari persiapan, pendaftaran bakal calon hingga pelaksanaan pemilihan nantinya dilakukan sesuai dengan anjuran yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

KPU Kabupaten Mukomuko sendiri sudah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk jelang dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 4 sampai 6 September mendatang. Sejumlah partai pengusung beserta calon wajib melengkapi berkas pencalonan yang nantinya diserahkan pada saat pendaftaran. Dan diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

Langkah awal jelang dibukanya pendaftaran, pada Senin 910/8), KPU Mukomuko telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko 2020. Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU, Irsyad didampingi seluruh anggota KPU dan Sekretaris KPU. Bimtek menghadirkan narasumber yang terdiri dari pihak KPU Kabupaten Mukomuko, Bawaslu Mukomuko dan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam undangan pembukaan, Bupati Mukomuko yang diwakili Asisten I, anggota Bawaslu Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD. Hadir sebagai peserta, pengurus Partai Politik, Ormas, LSM, perwakilan dari Dinas/OPD, TNI-Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kemenag, Pimpinan Media dan Aliansi Media yang ada di Kabupaten Mukomuko serta sejumlah undangan lainnya.

”Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya, karena saat ini berada di tengah pandemi covid-19. Selain harus aman konflik, juga kita semua harus aman dari covid-19. Kita pastikan semuanya berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan sejumlah persiapan bakal dilakukan secara matang termasuk melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Mukomuko,” ungkap Ketua KPU, Irsyad.

Irsyad menyampaikan jika pendaftaran bakal calon dijadwalkan pada 4 sampai 6 September mendatang. Untuk itu, bimtek yang telah digelar pada Senin (10/8) diharapkan dapat menjadi acuan dan ketentuan untuk persiapan terkhusus bagi para partai pengusung maupun calon yang bakal diusung. Selain itu, keterlibatan seluruh stakeholder yang ada nantinya juga diharapkan dapat turut serta menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak Desember medatang.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *