Gubernur Bengkulu Tinjau Lokasi TMMD Pembangunan Jalan Sungai Ipuh-Lempur

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Kamis (17/9), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama rombongan menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko. Kali ini kunjungan dalam rangka melakukan peninjauan rencana lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Pembangunan Jalan Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya-Lempur, Kerinci, Provinsi Jambi. Kunjungan Gubernur didampingi langsung Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP, Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini, SE. Turut hadir, Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, para kades, Ketua GOW, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran TNI/Polri serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin menyampaikan kabar baik bagi masyarakat yakni berupa kesepakatan bersama Gubernur Jambi dan Gubernur Sumsel beberapa bulan lalu untuk pengembangan konektivitas melalui pembangunan ruas jalan tembus dari Bengkulu-Jambi dan Bengkulu-Sumatera Selatan.

“Kita semua sudah sepakat bersama Gubernur Jambi dan Sumsel. Untuk kemajuan bersama maka program konektivitas jadi prioritas di tahun depan dari APBD masing-masing,” ungkap Rohidin.

Menurut Rohidin, Kabupaten Mukomuko akan tersambung dengan daerah Kerinci, Jambi. Sehingga akses prekonomian masyarakat semakin lancar, tumbuh dan sejahtera di kemudian hari. Peran Sumatera dalam pertumbuhan ekonomi nasional sangat strategis untuk ditingkatkan lantaran potensi segala sumber daya dan posisi geografisnya yang strategis. Dengan demikian penguatan konektivitas dan meningkatkan produktivitas serta daya saing dan mutu komoditas bakal terus dilakukan.

“Kita ingin Bengkulu sebagai penyangga ekonomi pesisir pantai Barat pulau Sumatera. Termasuk membuka jalur baru Bengkulu Sumsel dari Kabupaten Seluma ke Empat Lawang sepanjang 49 kilometer, kemudian peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Kaur dengan OKU Selatan lewat Muara Sahung,” imbuh Rohidin.

Untuk pembukaan ruas jalan yang mengkoneksikan Bengkulu-Jambi dan Bengkulu-Sumsel akan dikerjakan melalui program TMMD berskala besar dan akan dipimpin langsung oleh Pangdam Sriwijaya. Hal itu mendapat sambutan dari Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP diamini seluruh lapisan masyarakat. Pemkab Mukomuko mendukung rencana pembukaan dan pembangunan jalan tembus Sungai Ipuh-Lempur yang nantinya diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *