Musda KAHMI Ke-I, Aktualisasi Nilai Keberagaman Pembangunan Kabupaten Mukomuko dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mukomuko mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-I dengan tema ”Aktualisasi nilai keberagaman dalam pembangunan Kabupaten Mukomuko upaya mewujudkan kesejahteraan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Mukomuko, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Kodim , Perwakilan Kejaksaan Negeri Mukomuko, serta dihadiri Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko dan Pengurus Cabang HMI Provinsi Bengkulu.

Ali Saftaini, SE, selaku Ketua Carateker KAHMI Kabupaten mukomuko menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan serta seluruh panitia yang mempersiapkan agenda Musda KAHMI yang ke I ini. Ali menjelaskan bahwa yang tergabung dalam KAHMI ini adalah alumni HMI yang berada di Kabupaten mukomuko.

“Kehadiran KAHMI ini menjadi suatu wadah persatuan bagi seluruh kader alumni HMI di Kabupaten mukomuko. Lebih memupuk rasa kebersamaan dalam kekelurgaan sesama kader Alumni HMI,” kata Ali.

MA Priatno, Ketua Koordinator Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu mengharapkan dengan terbentuk KAHMI Kabupaten Mukomuko bisa menjadi wadah persatuan seperti yang tercantum dalam Pancasila sila ketiga, Persatuan Indonesia. Bahwa Pancasila sudah menjadi kesepakatan bangsa untuk menjadi panduan bagi seluruh perangkat negara dalam memajukan peradaban keIndonesiaan. Pancasila oleh karena itu, selayaknya menjadi indikator keberhasilan atau kegagalan perangkat negara dalam berkeIndonesiaan .

“Alumni HMI bisa menerapakan nilai-nilai keislaman, keintelektual serta ieindonesian dalam menjalankan kehidupan dan membangun daerah. Sehinga terus bisa berpijak dari pola pikir yang mengupayakan untuk menyisir makna substansial dari sila-sila yang ada di Pancasila merupakan kemestian agar ‘kerja kritik’ dilandasi oleh keadaban Pancasila,” terang MA Priatno.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Musda KAHMI ke-I, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs. Marjohan mengapresiasi kegiatan musda yang mengangkat sebuah tema aktualisasi nilai keberagaman dalam pembangunan Kabupaten Mukomuko, upaya mewujudkan kesejahteraan.

”Dengan terbentuknya KAHMI ini nanti bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Mukomuko Kedepannya,” pungkas Marjohan.

Berikut Nama Presedium KAHMI Kabupaten Mukomuko terpilih :
1. M Ali Saftaini, SE
2. Doly Hermawan
3. Hari Mustaman
4. Agus Sutardi
5. Yeni Mesra

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *