Polsek Penarik Raya Amankan Kayu Olahan yang Diduga Hasil Illegal Logging

PORTAL MUKOMUKO – Jajaran Polres Mukomuko dalam hal ini Polsek Penarik Raya pada Senin (7/9), berhasil menyita puluhan batang kayu olahan yang diduga merupakan hasil Illegal Loging di sekitar Pematang Talang Sunda, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Penarik.

Kapolres MM AKBP Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda M Tri Qodlaya mengungkapkan kayu hasil illegal loging tersebut berhasil ditemukan setelah sebelumnya ada laporan masyarakat yang menyampaikan adanya tumpukan kayu di daerah sekitar pematang talang sunda.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek langsung memimpin personilnya sebanyak tujuh orang kemudian bergerak untuk melakukan penyisiran di lokasi yang diduga adanya tumpukan kayu hasil illegal loging sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Dari hasil penyisiran lokasi tepat pukul 11.20 WIB, petugas berhasil menemukan jenis kayu resak ukuran 10x10x4 sebanyak 13 batang, ukuran 8x12x4 sebanyak 20 batang, ukuran 5x10x4 sebanyak 9 batang, juga jenis kayu meranti ukuran 7x12x4 sebanyak 30 batang, ukuran 8x12x4 sebanyak 11 batang, ukuran 3x20x4 sebanyak 18 lembar.

“Tumpukan kayu sudah berhasil kami naikkan ke atas mobil guna untuk diamankan di Polsek Penarik Raya. Saat dalam perjalanan sekitar pukul 14.00 WIB, kami kembali menemukan kayu di Pinggiran Aliran Sungai Gambir dan kembali menaikkan kayu-kayu yang belum diketahui jumlahnya serta mengamankannya,” ungkap Kapolsek Penarik Raya, Ipda. M Tri Qodlaya.(tribratanewsbengkulu)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *