Silaturahmi, Dedy Wahyudi Motivasi Wartawan Mukomuko

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Saat pulang ke kampung halamannya yakni Mukomuko, Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan wartawan/jurnalis yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mukomuko, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko dan sejumlah wartawan mulai dari cetak, elektronik dan radio.

Dalam kegiatan silaturahmi yang digelar pada Rabu (7/10), selain bernostalgia selaku wartawan, Dedy Wahyudi juga memberikan motivasi kepada seluruh wartawan Kabupaten Mukomuko. Dimana, wartawan itu merupakan profesi yang sangat membanggakan. Bahkan, bermula dari seorang wartawan, banyak orang-orang yang meraih kesuksesan hingga menduduki jabatan-jabatan strategis baik di kancah profesinya selaku wartawan maupun di bidang politik serta pemerintahan.

”Jadikan profesi wartawan sebagai pekerjaan yang membanggakan. Banyak orang-orang sukses yang sebelumnya profesinya adalah wartawan. Saya berharap kedepan, wartawan di Kabupaten Mukomuko terus maju dan sukses menduduki jabatan-jabatan strategis. Itu bukan tidak mungkin, karena saya sendiri pun dulunya wartawan yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu,” uang Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi yang juga sempat menjadi Pemred Rakyat Bengkulu dan General Manager RB TV mengharapkan agar seluruh wartawan memiliki wawasan yang tinggi. Profesionalitas dalam menjalankan tugas serta memperhatikan kode etik jurnalistik. Tugas dan fungsi wartawan adalah kontrol sosial. Bisa mengkritisi kebijakan-kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat. Kampanyekan program unggulan untuk kepentingan masyarakat mulai dari bidang pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Karena wartawan memiliki peranan penting dalam menentukan dan mendukung kemajuan daerah.

”Wartawan itu harus memiliki wawasan yang tinggi. Tingkatkan kemampuan menulis dan profesional dalam menjalankan tugas. Bila perlu, buat masyarakat sulit membedakan mana tulisan wartawan Mukomuko dan mana tulisan wartawan nasional. Wartawan sebagai kontrol sosial yang harus ikut serta dalam mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat. Kampanyekan program atau inovasi-inovasi terbaru yang nantinya bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Intinya, wartawan mempunyai peranan strategis dalam mendukung kemajuan daerah,” imbuh Dedy Wahyudi.

Selain memberikan motivasi dan berbagi pengalaman tentang profesi wartawan, Dedy Wahyudi juga menceritakan tentang awal mulanya banting stir ke dunia politik. Meski sebelumnya sempat mendapat larangan dari pihak keluarga dan rekan sejawatnya yang meragukan keputusan yang diambil, namun tekad bulat untuk berbuat lebih demi masyarakat membuahkan hasil yang manis. Hingga saat ini, menjadi Wakil Walikota Bengkulu dan menjabat sebagai Plt Walikota Bengkulu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *