Cawagub 02, Rosjonsyah Dimata Sahabatnya

0
55

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL BENGKULU UTARA – Dr.H Rosjonsyah S.IP, M.Si adalah sosok dengan tipikal pemimpin yang sedikit bicara tapi banyak kerja. Itu yang dilontarkan oleh seorang sahabatnya, Agus Roy, warga Pasar Lais, Kecamatan Lais, Kabupatem Bengkulu utara Provinsi Bengkulu.

Menurut Agus Roy, Rosjonsyah adalah Bupati Lebong dua periode ini yang sekarang mendampingi petahana dalam kompetisi pilkada Propinsi Bengkulu tahun 2020 dinilai cukup ideal untuk membangun Bengkulu yang lebih maju lagi. Diketahui oleh masyarakat luas bahwa Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubernur petahana selama masa kepemimpinannya kurang lebih 3 tahun telah banyak berbuat untuk Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana dampak yang dapat dirasakan diakui oleh banyak masyarakat dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, baik itu pembangunan infrastruktur, peningkatan tipe instansi vertikal seperti Polda, Korem serta lembaga pendidikan. Dan tak luput juga sektor pariwisata dan kebudayaan serta banyak lagi hal lain lainnya. Dimana manfaat dari itu semua dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas di provinsi Bengkulu.

Sehingga dengan berpartnernya dua orang putra terbaik Provinsi Bengkulu ini Rohidin dan Rosjonsyah, menjadi kolaborasi yang sangat tepat dan memiliki keselarasan karakter individual yang saling melengkapi. Dengan karakter dan tipe kepemimpinan yang dimiliki oleh keduanya sangat dikenal masyarakat Lebong dan para sahabatnya adalah sosok yang supel dalam bergaul.

Bahkan nyaris mampu bergaul dan menyesuaikan diri dalam bergaul dan berkomunikasi dengan semua tingkatan yang ada ditengah masyarakat tanpa memandang siapapun lawan bicaranya. Apalagi terkait dan berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

“Saya kenal betul watak dan tabi’at serta karakter sosok Rosjonsyah karena pernah tinggal di desa kami. Jon walet panggilan akrab untuk Rosjonsyah yang juga dikenal sebagai sosok guru silat, kami juga berguru silat kepada beliau. Beliau itu memberikan dan menyampaikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya, disampaikan dengan tulus dan ikhlas . Hal itu dapat saya dan kawan kawan ketika itu merasakannya. Beliau juga dalam berbicara sangat irit dan jika bicara jika ada perlunya. Dan biasanya beliau jika sudah bicara diiringi langsung dengan tindakkan (bertindak),” ungkap Agus Roy.

Hal senada disampaikan sahabatnya yang lain, Irawan yang mana adalah salah satu teman sekolah Rosjonsyah. Dimata Irawan, Rosjonsyah adalah orang yang suka dan sangat protectif terhadap para sahabatnya (melindungi rekan rekannya yang sedang bermasalah/memiliki masalah). Apalagi jika itu masalah yang dialami para sahabatnya itu benar dan sesuai dengan kaidah yang ada di masyarakat dianggap benar. Dan ia tidak pula sungkan akan memarahi para sahabatnya jika didapatinya dan diketahuinya para sahabatnya itu berbuat salah.

“Hampir seluruh permasalahan bisa diminimalisir dari resiko yang merugikan dan hampir semua permasalahan terselesaikan. Tipikal yang dimiliki Rosjonsyah “talk less do more”. Hal ini terbawa dalam caranya memimpin Kabupaten Lebong yang telah banyak membawa perubahan dalam berbagai pembangunan. Sehingga Rosjonsyah bisa dan mampu membawa masyarakat Lebong lebih maju. Dan tidak menutup kemungkinan hal seperti ini yang diterapkan saat nanti diberi amanah sebagai Wakil Gebernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah jika terpilih nanti,” ujaranya.

Karakter kepemimpinan yang dimiliki Rosjonsyah sangat ideal dan sinkron sekali dengan karakter kepemimpinan yang dimiliki Rohidin Mersyah. Dan dapat diyakini pula, bisa dan mampu membawa seluruh masyarakat kabupaten/kota yang ada di dalam wilayah Provinsi Bengkulu lebih maju dan hebat kedepannya.

Hal ini diungkapkan oleh wartawan “gaek” yang diusia senjanya masih aktif sebagai Jurnalis di kampung halamannya Kabupaten Lebong.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here