Rumah Milik Warga Desa Rawa Bangun Ludes Terbakar

0
23

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Mukomuko. Kali ini rumah berdinding kayu ukuran 6 M x 9 M milik Riki Mulyana (27), warga Dusun I, Desa Rawa Bangun SP 10, Kecamatan XIV Koto ludes usai dilalap si jago merah. Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (6/1/2021) siang sekitar pukul 11.15 WIB. Pada saat kejadian pemilik rumah beserta keluarganya sedang berada di luar. Diduga, api bersumber dari hubungan arus pendek listrik. Selain menghanguskan rumah beserta isinya, api juga membakar 1 unit sepeda motor jenis CBR 150 milik korban. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, hanya saja kerugian yang dialami korban mencapai Rp 70 jutaan.

Berdasarkan data terhimpun, kronologis kejadian bermula pada saat korban sedang bekerja di salah satu quari. Sedangkan istrinya atas nama Ani sedang ke pasar untuk berbelanja kebutuhan. Pada saat kejadian, warga yang melihat kali pertama sumber api yakni Asep dan Aliyah. Dimana, api muncul dari bagian kamar tidur.

Melihat kobaran api, saksi kemudian berteriak dan meminta bantuan warga sekitar. Seketika itu, warga berbondong-bondong untuk ikut serta memadamkan api. Sayangnya, kobaran api terus membesar. Ditambah lagi kondisi rumah berdindingkan papan membuat api sulit untuk dipadamkan.

Tak hanya warga, anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Mukomuko Utara dan juga Babinsa dari jajaran Kodim 0428 Mukomuko juga turun ke TKP untuk melakukan pemadaman. Kobaran api tak dapat dibendung sehingga rumah beserta isinya ludes terbakar.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran yang menimpa rumah korban. Dugaan sementara, api bersumber dari hubungan arus pendek listrik.

 Berikut Rilis Resmi Kepolisian:

Kepada Yth : Kapolres Mukomuko

Dari : Kapolsek Mukomuko Utara

Perihal:
Kebakaran rumah didesa rawa bangun sp 10 kec. XIV KOTO wilkum Polsek MMU*

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu..
Selamat siang komandan….
Ijin Melaporkan giat Bhabinkamtibmas Polsek MMU

Waktu :
Pada Hari Rabutanggal 06 Januari 2021 pukul 11.15 Wib s/d selesai

Tempat Kegiatan / kejadian :
Kebakaran Rumah warga atas nama : Riki mulyana, umur : 27 thn alamat dusun 1 ,desa rawa bangun sp 10 kec. XIV KOTO

Keterangan :
– sekira pukul 11.00 terjadi kebakaran rumah kondisi kosong, ditinggal pemilik rumah sedang bekerja di kuari, istrinya atas nama : Ani sedang pergi kepasar

– saksi yang melihat pertama kali sdra asep dan aliyah, api berasal dari Kamar tidur.

– Dugaan dari konsleting arus listrik yg ada dikamar tidur.

– Kondisi rumah berdinding kayu ukuran 6 x 9 meter

– Kerugian kurang lebih 70 juta adapun berbentuk Rumah seisinya dan motor jenis CBR 150 warna hitam.

-Tindakan :
– Mencari data
– membersihkan puing puing bersama warga.
– Melapor kan pimpinan.

Demikian laporan kejadian kebakaran rumah dan situasi dalam keadaan kondusif.

Dokumentasi terlampir


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here