Bupati Mukomuko Minta Penyaluran PKH Tepat Sasaran

PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Sapuan menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021 yang bertempat di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Selasa (09/03/2021). Dalam Sambutannya Bupati Mukomuko menyampaikan terimakasih atas kerja keras dan sinergisitas koordinator, dinas dan pendamping PKH yang telah bekerja keras dalam mewujudkan PKH yang tepat sasaran.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Koordinator dan seluruh Pendamping PKH yang telah bekerja maksimal sehingga Kabupaten Mukomuko bisa lebih baik dari Kabupaten lain dengan adanya pengurangan yang signifikan untuk peserta yang telah mampu sehingga tidak lagi menerima PKH ini,” ungkapnya.

Bupati berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan sinergisitas sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan PKH ini dan betul-betul tepat sasaran sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Pemerintah daerah juga akan selalu mendukung kegiatan yang bersifat program Nasional supaya apa yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dapat berhasil sehingga dapat memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Saroni, SH menerangkan PKH untuk tahun 2021 mendapatkan tambahan kuota. Selain itu juga pihak dinas telah berhasil melakukan perbaikan data penerima PKH yang kurang sesuai dengan data Dinas Dukcapil sebesar 65 persen dari total data penerima.

“Alhamdulillah berkat kerjasama rekan rekan sekalian hingga saat ini kita sudah bisa melakukan perbaikan data-data penerima bantuan, untuk nik nama yang tidak sepadan atau mungkin yang meninggal atau sudah pindah 65 persen telah kita perbaiki sehingga masyarakat yang berhak akan menerima bantuan kembali. Tentunya ini berkat semangat dan optimis daripada rekan rekan yang berada dilapangan yang terus memikirkan masyarkat kita”, kata Saroni.

“Kita harus tetap optimis dengan niat pengabdian, dan untuk kedepan kita berharap bisa saling bergandeng tangan bekerjasama dalam memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Mukomuko ini,” tandas Saroni.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Sekda Mukomuko, Drs. Marjohan, Kepala OPD dan Koordinator Wilayah PKH Provinsi Bengkulu.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *