Bupati Mukomuko, Sapuan Hadiri Penyerahan DIPA Dan TKDD

0
132

PORTAL BENGKULU – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA. Menghadiri langsung penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak pada Kamis (2/12/2021).

Penyerahan DIPA dan TKDD 2022 dipimpin langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan diserahkan kepada seluruh instansi vertikal, perguruan tinggi dan kepada para bupati/walikota se Provinsi Bengkulu, sesuai dengan kebijakan Presiden RI, alokasi TKDD untuk segera dibelanjakan.

“Saya menyarankan agar segera sesuai kebijakan pusat, ketika DIPA dan TKDD sudah didapatkan untuk segera dibelanjakan, dana desa segera ditransferkan ke desa-desa. Kalau dana DAK silahkan segera dilelang atau dilakukan kontak, sehingga perekonomian kita bisa bergerak,” kata Gubernur Rohidin.

Wabah COVID-19 belum hilang dan masih ada potensi ledakan kasus, kemudian kondisi ekonomi belum pulih, tentu fokus belanja tetap kepada penanganan COVID-19 dari aspek kesehatan. Lebih fokus pada penganggaran vaksinasi harus mencapai target.

Kemudian dari sisi ekonomi dimulai dari bantuan ekonomi diperluas, gerakan vaksinasi diikuti dengan pemberian sembako dan paket bantuan kepada masyarakat. Sehingga target vaksinasi tercapai dan secara ekonomi masyarakat juga terbantu, Disamping itu, program bantuan sosial sebagaimana diprogramkan APBN maupun APBD provinsi dan kabupaten-kota, termasuk dana desa tetap dijalankan.

“Sesuai dengan kebijakan pusat, kita di daerah tahun 2022 tetap fokus terkait penanganan wabah COVID-19, melanjutkan pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM dan realisasi anggaran terhadap pembangunan ekonomi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here