HUT SMAN 1 Mukomuko Spektakuler: Tingkatkan Potensi, Prestasi dan Inovasi Menuju Smansa Maju!

0
402

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – SMAN 1 Mukomuko yang akrab disebut Smansa sukses menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38. Puncak acara HUT SMAN 1 Mukomuko dilaksanakan pada Rabu (12/1/2022) mulai pagi hingga sore hari dengan mengikuti protokol kesehatan ketat berlangsung meriah dan spektakuler. Acara dengan menampilkan kebolehan siswa-siswi bidang seni seperti atraksi pencak silat, tari gandai, tari persembahan, penampilan anak dalam musikalisasi puisi monolog dan penampilan paduan suara Gita Wadhana dengan lagu mars Provinsi Bengkulu. Selain itu juga menampilkan siswa yang berprestasi dalam menyanyi tingkat provinsi serta menampilkan siswa hafal Al Qur’an.

Puncak acara juga sekaligus membagikan hadiah atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada semester 1 yaitu lomba 7K dan lomba mading antar kelas dalam rangka supervisi mutu pendidikan, kemudian lomba hari pahlawan dan classmeeting semester ganjil yang ditutup dengan rangkayan hiburan.

Kegiatan perayaan puncak HUT SMAN 1 Mukomuko dihadiri langsung Kepala SMAN 1 Mukomuko, Kacabdin Wilayah IV Kabupatem Mukomuko, Pengurus Komite SMAN 1 Mukomuko, Seluruh panitia, dewan guru, staf TU, OSIS dan MPK SMAN 1 Mukomuko serta seluruh undangan lainnya.

Sebelum acara puncak penutupan HUT, SMAN 1 Mukomuko juga sukses menggelar sejumlah perlombaan. Kegiatan lomba sendiri dilaksanakan bertepatan dengan classmeeting semester ganjil 2021. Adapun perlombaan tersebut antara lain pertandingan volley ball putri, futsal, lomba paduan suara, memasak nasi goreng dan melukis bertemakan covid-19.

Di usianya yang ke 38 tahun, SMAN 1 Mukomuko terus berupaya dalam meningkatan mutu dan kualitas pendidikan serta berkomitmen untuk terus menunjukkan kematangan serta eksistensi. Potensi, prestasi dan juga inovasi terus dikembangkan untuk menjadikan SMAN 1 Mukomuko semakin maju dan menjadi kebanggaan. Selain memiliki segudang prestasi baik itu di bidang IPTEK maupun IMTAQ mulai tingkat kabupaten hingga nasional, juga seluruh jajarannya memiliki kepribadian yang baik, berakhlak serta berprilaku terpuji.

Berikut daftar prestasi terbaru siswa yang berhasil ditorehkan di tahun ini:
1. M Iqbal Barnoza
– Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi
– 5 Besar Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional
– Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Jetrada Sumatera barat
– Harapan 1 Bintang Fisika Raflesia se Sumbagsel

2. M Khairun Annisa
– Juara 1 KSN Fisika Tingkat Provinsi

3. Aqilla Dara
– Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tema ”Kepahlawanan” Tingkat Provinsi
– Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Provinsi

4. Jaka Putra Rahmajati
– Delegasi Terbaik Mewakili Ketua OSIS Kegiatan ILC Tingkat Nasional

5. M Dirga Abi Wahyu
– Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Provinsi

6. Abtiawan Jata Pratama
– Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Provinsi

7. Indah Trimareta
– Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Provinsi

8. Oca Dilva Husna
– Juara 1 FLS2N Solo Song Tingkat Provinsi

9. Tim Oubade Gita Wadhana
– Harapan 2 Mars Provinsi Bengkulu

”Rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 1 Mukomuko dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar. Semua kegiatan mulai dari perlombaan, pertunjukan serta kegiatan hiburan pada puncak acara sangat meriah. Ini sebagai bentuk rasa syukur, dimana kita semua dari pihak SMAN 1 Mukomuko berkominten untuk meningkatan eksistensi baik itu di bidang IPTEK dan juga IMTAQ untuk menjadikan Smansa lebih maju,” ungkap Ketua Panitia HUT SMAN 1 Mukomuko, Yessy Leasmi, S.Pd, MM.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Mukomuko, Dra. Siti Indiyarti, M.TPd dalam sambutannya mengatakan bahwa SMAN 1 Mukomuko maju bersama, hebat semua sesuai dengan slogan Smansa. Pihaknya bersama seluruh jajaran akan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta pretasi di segala bidang.

”Segudang prestasi berhasil kita torehkan. Semua itu akan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Potensi, prestasi dan juga inovasi akan dikembangkan demi mewujudkan Smansa maju untuk kedepannya. ‘Maju Bersama, Hebat Semua’ itulah sloga SMAN 1 Mukomuko,” kata Siti Indiyarti.

Kacabdin Wilayah IV Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari S.Pd memberikan apresiasi atas apa yang telah dicapai SMAN 1 Mukomuko. Ia mengatakan bangga dengan prestasi-prestasi yang diperoleh oleh siswa-siswi SMAN 1 Mukomuko. Bahkan ia juga memberikan penghargaan secara pribadi kepada siswa yang berprestasi di tingkat nasional yaitu kepada M Iqbal Banoza dalam Debat Bahasa Indonesia dan Khairun Annisa yang mewakili pada Olimpiade Fisika.(adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here