DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Ke-19

0
59

PORTAL MUKOMUKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar rapat paripurna istimewa dalam memperingati Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko, Kamis (24/02 /2022) di ruang rapat kantor Sekretariat DPRD. Rapat paripurna ini dihadiri oleh 25 orang anggota DPRD Mukomuko, Bupati Mukomuko Sapuan dan Wakil Bupati Wasri, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemerintah Kabupaten Mukomuko Yandaryat.

Selain itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Witdiardi, Komandan Distrik Militer 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdi, Kepala Kejaksaaan Negeri setempat Rudi Iskandar, Perwira Penghubung, Komandan Pos TNI AL , para Bupati dari Kabupaten tetangga dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat eselon II, III, IV juga terlihat mengikuti rangkaian acara.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE yang didampingi oleh Wakil Ketua (Waka) I Nursalim, dan Waka II Nopianto, S. H mengatakan Kabupaten Mukomuko telah terbentuk sebagai Daerah yang mandiri dan otonom dengan lahirnya Undang-undang Nomor 3 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur di Provinsi Bengkulu dan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2008 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Mukomuko. Otonomi Daerah merupakan hal penting sebab ini merupakan kebutuhan yang harus diupayakan, agar Pemerintah Daerah dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya

“Sejak berdirinya Kabupaten Mukomuko pada tahun 2003 yang lalu, sudah banyak membawa perubahan yang signifikan. Dapat kita lihat dan rasakan bersama, pembangunan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat serta penyelenggaraan pelayanan publik yang optimal,” kata Ali.

”Seluruh perubahan merupakan rahmat yang Maha Kuasa melalui tetes keringat dan kegigihan para pejuang pemekaran. Yang tak kalah penting adalah dukungan segenap masyarakat Kapuang Sati Ratau Batuah. Sebagai generasi penerus, kita diberi amanah untuk meneruskan perjuangan yang mulia ini. Kita dituntut untuk selalu bersikap dan berprilaku positif, agar amanah ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ali menyampaikan, diakui atau tidak, dalam perjalanannya saat ini masih banyak kekurangan dan kelemahan. Oleh sebab itu, semangat kebersamaan dan gotong royong sangat diperlukan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Mukomuko yang maju, mandiri, berkarakter dan sejahtera berbasis agro, perikanan dan berilmu pengetahuan dan teknologi serta beriman dan bertakwa. Politisi Partai Golkar juga menerangkan, sebagai salah satu unsur penyelenggara Pemerintahan, DPRD Mukomuko melaksanakan tugas dan fungsinya senantiasa bersinergi serta bersama-sama dengan Pemerintah Daerah sebagai mitra yang sejajar untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemerintah yang baik

“Atas nama DPRD Kabupaten Mukomuko kami mengucapan terima kasih kepada Bupati Mukomuko dan Wabup yang telah memimpin Kapuang Sati Ratau Batuah dan prakarsa serta karya besar yang dilakukan,” sampainya

Ali juga menyinggung nama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Ia mengatakan pada masa kepemimpinan Rohidin, Kabupaten Mukomuko banyak mendapatkan perhatian melalui program kegiatan dari Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Pada kepemimpinan Gubernur Bengkulu saat ini, banyak program yang diberikan oleh beliau melalui kebijakanya diantaranya pembangunan infrastruktur, penyaluran bantuan sosial dan kemasyarakatan yang manfaatnya sangat besar bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko.(dia/adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here