Monev Harga TBS, Bupati Mukomuko Bersama Tim Datangi Perusahaan

0
136

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, jajaran Pemkab Mukomuko yang langsung dipimpin Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE, MM, Ak, CA, CPA didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, turun langsung dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) harga Tandan Buah Segar (TBS) di perusahaan perkebunan swasta yang berada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan dimulai pada Selasa (10/05/2022) hingga hari Kamis (12/05/2022) mendatang yang mana akan dilaksanakan diseluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Di hari pertama, tim mendatangi 4 perusahaan antara lain PT. Karya Sawitindo Mas (KSM) di Desa Tanjung Alai, PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi (SSJA) dan PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) di Desa Lubuk Pinang serta PT Surya Andalan Primatama (SAP) di Desa Talang Medan.

Bupati Mukomuko, Sapuan menanyakan langsung terkait harga beli TBS di masing-masing perusahaan perhari ini serta sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Menurutnya, harga beli TBS ini akan menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang kelapa sawit. Selain itu, hasil dari kegiatan monev akan dilaporkan ke pemerintah provinsi maupun pusat nantinya.

Sapuan juga menanyakan mengenai kendala yang terjadi di masing-masing perusahaan terkait masih rendahnya harga beli TBS dan apa yang menjadi permasalahan utama turunnya harga beli TBS di Kabupaten Mukomuko beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan keterangan, pihak perusahaan masih menemui kesulitan dalam penjualan CPO pasca pengumuman yang disampaikan Presiden Jokowi beberapa pekan yang lalu. Dan kami berharap pihak perusahaan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi. Kami juga mendukung kebijakan perusahaan selama kebijakan itu masih tidak merugikan masyarakat,” kata Sapuan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here