Kegiatan MPLS Siswa Baru SMAN 1 Mukomuko Berjalan Sukses

0
85

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – SMAN 1 Mukomuko sukses melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023. Dan pada Senin (11/7/2022), pihak sekolah menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Mukomuko, Dra. Siti Indiyarti, M.TPd. Pembukaan kegiatan MPLS dihadiri seluruh dewan guru beserta staf, wakil kesiswaan, panitia pelaksana, pembina serta pengurus OSIS. MPLS digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 11 (Senin, red) hingga 13 Juli (Rabu, red) 2022.

Kegiatan MPLS berisikan penyampaian materi-materi seperti kurikulum, tata tertib dan pengenalan ekstrakurikuler. Peserta didik baru juga diperkenalkan dengan lingkungan sekolah dan seluruh dewan guru. Selain itu, peserta mengikuti sejumlah kegiatan permainan serta perlombaan diantaranya lomba yel-yel, masak nasi goreng, outbond, PBB serta pembagian reward gugus terbaik.

Kepala SMAN 1 Mukomuko, Dra. Siti Indiyarti, M.TPd menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa peserta didik baru di SMAN 1 Mukomuko. Ia berharap nantinya siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. MPLS menjadikan siswa lebih mengenal lingkungan sekolah, dewan guru, pembina serta pengurus OSIS dan juga pihak-pihak lainnya.

Tak hanya kegiatan permainan, lomba dan juga penyerahan reward gugus terbaim saja, siswa peserta didik baru juga mengikuti tes penjurusan. Dimana hasil tes akan menentukan siswa akan diterima di program IPA atau IPS.

Wakil Kesiswaan SMAN 1 Mukomuko, M Ampera, MM dalam kegiatan penutupan MPLS pada Rabu (13/7/2022) mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan MPLS terutama kepada panitia, pembina dan pengurus OSIS. Ia berpesan kepada siswa peserta didik baru untuk melanjutkan prestasi yang telah dicapai selama di bangku SMP/SLTP untuk lebih baik dan ditingkatkan lagi.

”Selamat datang dan selamat bergabung di SMAN 1 Mukomuko. Lanjutkan dan tingkatkan prestasi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dewan guru, pembina dan juga pengurus OSIS atak suksesnya kegiatan MPLS yang digelar selama 3 hari. Diharapkan seluruh siswa nantinya dapat mengikuti seluruh kegiatan belajar dengan baik. Selain itu juga mengikuti semua tata tertib yang telah diterapkan,” pungkas M Ampera.(adv)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here