Pemkab Mukomuko Bersama BPN Teken Nota Kesepahaman

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Selasa (31/1/2023), Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar acara penandatanganan Nota Kesepakatan Pengintegrasian Data Pertanahan dengan PBB & BPHTB antara Kantor Pertanahan Kabupaten Mukomuko dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Kegiatan dilaksanakan di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko.  Seusai acara penandatanganan nota kesepakatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat PTSL, Hak Pakai dan BMN oleh Bupati Mukomuko, Sapuan yang didampingi Pj Sekda, Dr. Abdiyanto.

Bupati Mukomuko melalui Pj Sekdakab Dr. Abdiyanto pada kesempatan itu menyampaikan harapan kedepannya sinergitas pelaksanaan tugas Pemda dengan Kantor Pertanahan berjalan dengan baik. Dengan harapan masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas objek tanah yang dimiliki. Sehingga sertifikat tanah yang didapatkan masyarakat bisa digunakan untuk akses modal melalui perbankan.

”Semoga dengan adanya pendatanganan nota kesepakatan ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Serta meningkatkan PAD melalui penggalian dan optimalisasi penerimaan pendapatan yang bersumber dari sektor pertanahan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Mukomuko, Azman Hadi, MH mengucapkan terimakasih pada jajaran Pemkab Mukomuko. Kedepan, ia berharap adanya sinergitas antar Kantor Pertanahan dengan Pemkab lebih baik lagi.

”Kerjasama ini juga bertujuan agar persoalan-persoalan tentang penanganan aset tanah di Mukomuko dapat diselesaikan secara lebih cepat. Semoga sinergitas antara kantor pertanahan dengan Pemkab Mukomuko lebih baik lagi kedepannya,” tutur Azman.

Secara simbolis sertipikat PTSL kepada 12 perwakilan masyarakat, kemudian 11 sertipikat hak pakai milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan 3 sertipikat BMN milik Polres Mukomuko juga turut diserahkan seusai kegiatan dilaksanakan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *