Tindak Lanjut Rencana Pembangunan Pelabuhan, Pemkab Mukomuko Gelar Rapat

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko terus menggodok persiapan rencana pembangunan pelabuhan. Pembangunan sendiri akan dimulai pada tahun 2023 ini. Pemkab telah menggelar rapat koordinasi dengan perusahaan terkait tindak lanjut studi kelayakan rencana pembangunan Pelabuhan Laut Crude Palm Oil (CPO) di daerah ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Novria Eka Putra mengatakan, rapat koordinasi tersebut digelar di Hotel Kimaya di Jakarta. Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh perusahaan perkebunan dan pengolahan minyak mentah kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Rapat juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMPPTK, Dinas Kominfo, Bagian Hukum Setdakab Kabupaten Mukomuko, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko Sapuan memaparkan sejumlah materi yang berkaitan dengan tindak lanjut Fisibility Study atau studi kelayakan rencana pembangunan pelabuhan laut. Materi yang telah dipaparkan menjadi bahan bagi seluruh perusahaan di daerah ini untuk menentukan investasi pada project pelabuhan laut.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut, perusahaan akan menyampaikan besaran investasinya nanti di rapat lanjutan. Pemerintah daerah sebelumnya komitmen bersama dengan perusahaan agar memberikan penyertaan investasi pabrik kelapa sawit untuk pembangunan pelabuhan laut CPO.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *