Pemkab Mukomuko Gencar Promosikan Batik Tando Pusako

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20, para camat dan perwakilan dari kepala desa yang ada di Kabupaten Mukomuko mengikuti lomba peragaan Batik Tando Pusako yang digelar di Balai Daerah Mukomuko, pada Selasa (21/2/2023).

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko, Tengku Nurliyana Habsjah. Kkegiatan ini selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mukomuko ke-20, juga sebagai ajang promosi batik khas Kabupaten Mukomuko agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

”Ini salah upaya untuk memperkenalkan batik khas Kabupaten Mukomuko kepada masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan lomba peragaan Batik Tando Pusako pemerintah kecamatan dan Ppmerintah desa bisa memperkenalkan Batik Tando Pusako jenis nusap kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi mengatakan bahwa lomba peragaan Batik Tando Pusako motif Nusap tingkat kecamatan dan desa diikuti 32 peserta.

”Peserta terdiri dari bapak camat beserta istri, kepala desa beserta istri dengan jumlah yang mendaftar berjumlah 32 peserta. Peragaan Batik Tando Pusako ini sebagai ajang promosi dan mengenalkan Batik Tando Pusako motif Nusap Kabupaten Mukomuko, kemudian menumbuh kembangkan jiwa seni melalui batik serta menumbuh kembangkan pembatik-pembatik khususnya di Kabupaten Mukomuko, serta mendorong bekembangnya industri kecil menengah dalam memproduksi batik khususnya batik Mukkmuko dan untuk melestarikan warisan budaya,” pungkas Ruri.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *