Rapat Paripurna HUT Kabupaten Mukomuko, Bupati Paparkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

0
31

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Jumat (24/1/2023), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-20 tahun 2023. Rapat Paripurna digelar di ruang rapat Sekretariat DPRD Mukomuko yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini, Waka I, Nursalim, Waka II, Nopiyanto. Turut hadir Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Penjabat Sekda Mukomuko, Abdiyanto, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bengkulu dan daerah tetangga, FKPD, tokoh presidium, organisasi wanita, OPD, camat, kades, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Mukomuko, H.Sapuan menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mukomuko naik dan angka kemiskinan menurun. Rinciannya naik dari 3,35 persen di tahun 2021 menjadi 4,33 persen di tahun 2022. Ia juga mengaku optimis, di tahun 2023 ini ada peningkatan dibandingkan tahun 2022. Pembangunan daerah dilaksanakan bertujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan keberlanjutan. Salah satu konsep untuk memicu peningkatan ekonomi yaitu dengan digiatkannya pembangunan, baik itu infrastruktur jalan dan jembatan serta pemenuhan sarana dan prasarana lainnya.

”Pertumbuhan perekonomian daerah ini merupakan elemen penting untuk mendorong peningkatan¬† kesejahteraan masyarakat. Selain pertumbuhan ekonomi naik, angka kemiskinan di Kabupaten Mukomuko menurun dari tahun sebelumnya. Pada sektor pembangunan kemanusiaan yang ditunjukan oleh angka indeks pembangunan manusia (IPM) menunjukan ada peningkatan kualitas hidup manusia di kabupaten Mukomuko setiap tahun dan lainnya,” ungkap Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini SE menyampaikan bahwa salah satu agenda rapat paripurna ini dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke 20 ini yakni agendakan untuk menyampaikan program-program yang telah dilakukan pada tahun 2022 lalu oleh Pemda Mukomuko. Pihaknya juga sangat mengapresiasi capaian-capaian yang telah disampaikan Bupati Mukomuko pada rapat paripurna ini.

”Kami apresiasi capaian-capaian tahun lalu yang telah disampaikan Bupati Mukomuko. Dan kami akan terus mendukung seluruh program-program yang diperuntukan untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko untuk masyarakat,” tutup Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here