Kabupaten Mukomuko Masuk Nominasi Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Lembaga Negara Komisi Informasi Pusat (KIP) telah melakukan uji kepatutan Anugerah Tinarbuka Keterbukaan Informasi Publik (KIP) terhadap Pemeritah Daerah (Pemda) beberapa hari lalu. Salah satunya diikuti oleh Pemkab Mukomuko yang langsung dipimpin Bupati Mukomuko, H. Sapuan, didampingi Kadis Kominfo, Novria Eka Putra beserta sejumlah pejabat lain. Dan Bupati Mukomuko secara tegas mempresentasikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Kabupaten Mukomuko dihadapan para penguji.

Bupati Mukomuko, Sapuan melalui Kadis Kominfo, Novria menyampaikan pada tahun 2023 ini Kabupaten Mukomuko menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam kegiatan uji kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023. Karena pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai kabupaten paling informatif dan meraih peringkat pertama se- Provinsi Bengkulu.

“Kabupaten Mukomuko telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh KIP Pusat sebagai peserta uji kepatutan Anugerah Tinarbuka tahun 2023,” Kata Novria.

Ditambahkan Novria, Bupati Mukomuko sukses mempresentasikan materi yang sesuai dengan apa yang telah menjadi kriteria oleh para penguji. Sehingga Kabuaten Mukomuko masuk dalam nominasi dan berada di posisi 15 besar Se- Indonesia.

Menurut Novria, resentasi kegiatan uji kepatutan anugerah Tinarbuka ini sendiri diikuti oleh Bupati/Walikota, Kepala Dinas/Badan/Direktur SKPD, Ketua dan Komisioner Penyelenggara Pemilu. Untuk penguji terdiri dari KIP RI Pusat, Ropita Vici Paulin dan Gede Narayana. Kemudian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Beni Irawan.

“Banyak yang hadir dalam kegiatan uji kepatutan tersebut. Ada dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Polhukam RI), Giatno dan Kementerian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Resti Adelia, serta sejumlah pihak lainnya yang juga ikut serta dalam proses pengujian,” tutup Novria.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *