DPRD Mukomuko Targetkan 4 Raperda Rampung Tahun Ini

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Usulan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Mukomuko ke DPRD Mukomuko terus dibahas. Sebagai tindaklanjut, DPRD Mukomuko menggelar sidang rapat paripurna ke 11 terkait 4 rancangan peraturan daerah (raperda) yang di usulkan. DPRD menargetkan bahwa 4 raperda tersebut bakal dituntaskan pada tahun ini.

Rapat paripurna dibuka secara langsung Ketua DPRD MM M Ali Saftaini didampingi Waka 1 Nursalim dan Waka 2 Nopianto serta dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Mukomuko. Dari pihak Pemkab Mukomuko (Eksekutif), dihadiri Wabup, Wasri dan Sekda Mukomuko, Abdiyanto serta Kepala OPD.

Agenda paripurna kali ini adalah, penyampaian atas laporan komisi–komisi terhadap 4 usulan raperda. Rapat paripurna yang di mulai pada pukul 13.00 Wib berjalan dengan lancar hingga selesai.

”Untuk 4 usulan raperda tersebut yakni raperda tentang perubahan Perda Kabupaten Mukomuko nomor 16 tahun 2011 tentang retribusi kendaraan bermotor, raperda tentang pembentukan Desa Talang Makmur Kecamatan Malin Deman, raperda tentang perubahan atas perda nomor 3 tahun 2008 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Mukomuko dan raperda tentang pemberian tugas belajar bagi pegawai negeri,” ungkap Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini.

Ditambahkan Ali, usai dilakukan rapat paripurna tentang 4 raperda itu, maka akan dilanjutkan pembahasan 4 raperda tersebut di tingkat Komisi dan Bapemperda untuk diteliti lebih lanjut. Menurutnya, untuk menerbitkan satu produk hukum atau aturan, banyak hal yang harus dilihat efek sampingnya terhadap masyarakat.

”Prosesnya masih panjang. Akan ada kajian ulang bersama pihak Pemkab melalui instansi terkait. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar pendapat mereka tentang aturan yang akan diberlakukan itu. Kalau tidak ada halangan, 4 raperda tersebut akan tuntas pada tahun ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati beserta jajaran atas kehadirannya pada sidang paripurna ini,” pungkas Ali.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *