Pacu Perkembangan UMKM, Bupati Mukomuko Serahkan Bantuan Gerobak

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Dakam rangka menumbuhkan kembangkan kegiatan usaha yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan gerobak kepada pedagang yang ada di Kabupaten Mukomuko. Jumlah gerobak UMKM  sebanyak 3 unit yang diperuntukkan untuk 3 pedagang yang tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Penarik, Kota Mukomuko dan XIV Koto. Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan bertempat di Disperindagkop-UKM Kabupaten Mukomuko. Hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Dinas Kominvo, Novria Eka Putra dan Plt Kepala Disperindagkop-UKM, Nurdiana.

”Kami ucapkan selamat kepada para pedagang yang menerima bantuan grobak UMKM ini. Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan bantuan ini  diharapkan dapat memacu dan memotivasi UMKM untuk mengembangkan usahanya juga dapat menjaga dan merawat agar dapat memberikan manfaat yang maksimal,” kata Bupati Mukomuko, Sapuan dalam sambutannya.

Disperindagkop-UKM diminta terus melakukan berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat untuk penguatan anggaran dan program-program baru di Kabupaten Mukomuko. Dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga akan memperkuat anggaran terkait pembinaan UMKM di daerah ini agar terus berkembang.

”Untuk saat ini, bantuan yang diserahkan sebanyak 3 unit yang nantinya harus diperjuangkan lebih banyak lagi. Kami minta kordinasi terus dilakukan,” pungkas Sapuan diamini Plt Kepala Disperindagkop-UKM, Nurdiana.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *