Pemilihan Bujang Gadis 2023, Sapuan: Tingkatkan Kemajuan Daerah Sektor Pariwisata!

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Pada Jumat (21/7/2023), Bupati Mukomuko, Sapuan membuka secara resmi grand final Bujang Gadis Mukomuko tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Daerah Mukomuko, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sebagai leading sektor. Bujang Gadis yang terpilih diharapkan nantinya berkontribusi untuk kemajuan daerah, salah satunya dalam bidang promosi wisata.

Dalam sambutannya, Sapuan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Disparpora Kabupaten Mukomuko. Dan ia meminta agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga mencetak generasi yang bertalenta yang nantinya kedepan para putra dan putri bisa berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik lagi khususnya di bidang pariwisata.

”Kegiatan ini sangat positif dan kita berikan apresiasi atas dilaksanakannya grand final bujang gadis. Dengan demikian, perkembangan daerah khususnya di bidang pariwisata dapat terus dipromosikan secara berkelanjutan,” kata Sapuan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dsparpora Kabupaten Mukomuko, M Rizon menyampaikan kegiatan pemilihan Bujang Gadis ini menjadi kegiatan rutin tahunan Disparpora Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini untuk mencari promotor wisata budaya serta adat istiadat Kabupaten Mukomuko. Dewan juri pada kegiatan grand final Bujang Gadis ini merupakan juri yang berkompeten sehingga nantinya Bujang Gadis yang terpilih sesuai dengan penilaian dan kriteria untuk menjadi promotor wisata budaya serta adat istiadat Kabupaten Mukomuko.

”Finalis Bujang Gadis ini dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Mukomuko. Para finalis menyampaikan pemahaman dan wawasan terkait pariwisata, budaya, sosial dan lainnya. Selanjutnya juri menilai dan memilih bujang gadis 2023 Kabupaten Mukomuko,”tutup Rizon.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *