Ketua DPRD Mukomuko Hadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke 78

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Dalam ranga menyambut HUT RI ke 78, Pemerintahan Kabupaten Mukomuko menggelar rapat bersama seluruh FKPD, Kepala OPD serta camat se Kabupaten Mukomuko. Bertempat di ruang rapat gedung Pemkab MM, acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dipimpin Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPRD, M. Ali Saftaini, SE dan Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto.

Ketua DPRD, Ali Saftaini, dalam sambutannya menyampaikan, persiapan HUT RI ke-78 dilakukan mengacu pada surat keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg RI) nomor B – 253/M/S/TU.00.04/06/2023 Tanggal 13 Juni, tentang hal penyampaian tema, logo dan partisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2023.

”Kita juga berpatokan surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 100.3.4/985/B.1/2023 tanggal 17 Juli 2023. Tentang partisipasi menyemarakkan HUT RI ke 78. Dua surat keputusan itu lah yang menjadi patokan kita menyusun persiapan penyambutan HUT RI tahun ini. Jadi partisipasi pemerintah daerah sangat penting dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini,” kata Ali.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengajak seluruh camat di 15 kecamatan,agar menginformasikan kepada perangkat desa di wilayah masing – masing, untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023. Salah satunya dengan memasang bendera dan umbul-umbul di setiap kantor dan gedung milik pemerintahan desa. Selain itu juga di depan rumah-rumah warga juga wajib dipasang bendera.

”Mari kita sama- sama mempersiapkan penyambutan HUT RI tahun 2023 ini semeriah mungkin. Saya menghimbau kepada camat se Kabupaten Mukomuko untuk memberitahukan kades dan perangkat lainnya, agar mengajak seluruh masyarakat di wilayah masing – masing, memasang bendera merah putih di setiap rumah warga. Inilah salah satu bentuk kita menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tutup Wasri.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *