Reses, Komisi II DPRD Mukomuko Datangi Rumah-Rumah Warga

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO –  Memasuki akhir masa sidang II tahun 2023 Ketua Komisi II DPRD MM Wisnu Hadi, SE, bersama anggota mengelar kegiatan reses dengan menyambangi masyarakat daerah pemilihan (dapil) masing-masing atau yang lebih dikenal dengan sebutan reses. Kali ini dilakukan agak sedikit berbeda, untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, ketua bersama anggota komisi II mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mendengar secara jelas apa saja yang diinginkan dan diharapkan masyarakat untuk kedepannya.

“Reses mulai dilaksanakan saat ini. Kegiatan kali ini dilakukan di masing-masing wilayah para anggota, dengan mengunjungi rumah warga. Selain mempererat tali silaturahmi, kami junga bisa langsung mendengar permintaan dan keluhan warga secara individu. Nanti setelah menampung semua aspirasi masyarakat, maka akan dibahas di tingkat komisi untuk ditindak lanjuti menjadi program pemerintah daerah,”ujar Wisnu Hadi, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko.

Busra, Anggota komisi II DPRD MM, bersama dengan isteri mengunjungi rumah warga transmigrasi di wilayah Dapil III. Dari beberapa aspirasi para warga yang mayoritas berkumpul kaum ibu, mereka menginginkan agar pemerintah daerah dapat membantu UMKM. Atas permintaan warga tersebut, Busra akan memproritaskan hal itu menjadi agenda utama dalam pembahasan komisi.

“Saya menerima banyak keinginan warga, khususnya kaum ibu-ibu yang menjadi pelaku usaha kecil, meinginkan adanya bantuan pengembangan UMKM yang mereka geluti. Aspirasi itu nantinya akan kami bahas dengan instansi terkait yakni Disperindagkop, untuk menjadi sebuah program agar adanya pengembangan UMKM warga kedepannya,” pungkas Busra.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *