Kembangkan Potensi Sektor Pariwisata, Pacu Peningkatan PAD

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko memiliki potensi yang cukup besar di bidang pariwisata. Kawasan wisata mulai dari pantai, danau, air terjun terta yang lainnya jika mendapat perhatian dan pengelolaan yang baik bakal menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar. Selama ini, pengembangan potensi wisata belum sepenuhnya tersentuh perhatian. Sehingga, belum banyak PAD yang dihasilkan. Kedepan, semua kawasan wisata mesti diperhatikan mulai dari promosi, pembangunan sarana dan prasarananya serta kebutuhan lainnya. Selain itu, Pemkab Mukomuko melalui Disparpora juga mesti rutin melaksanakan event-event besar yang digelar di kawasan wisata untuk mendorong minat wisatawan berkunjung.

Hal itu mendapat tanggapan serius dari DPRD Mukomuko. Saat ini sudah banyak lokasi wisata di Kabupaten Mukomuko telah dikenali oleh wisatawan luar daerah maupun wisatawan dalam daerah. Namun, minat wisatawan untuk berkunjung di objek wisatawan yang ada di Kabupaten Menurun lantaran belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dan belum lengkapnya fasilitas penunjang di lokasi-lokasi wisata.

‘’Pemerintah mesti mengembangkan objek wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko. Disparpora Mukomuko harus rutin memperbanyak berbagai ajang kegiatan acara. Karena itu akan memacu minat wisatawan berkunjung. Dengan demikian, PAD juga bias dihasilkan.

Selain menjadi sumber PAD, berkembangnya potensi wisata juga dapat memacu kegiatan usaha para pelaku UMKM. Dengan begitu, perekonomian pun akan berjalan dengan baik. Sudah barang tentu nantinya dapat menjadi salah satu indicator untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

‘’Banyak sekali manfaat dari perkembangan wisata di Kabupaten Mukomuko. Jika dikelola dan mendapat perhatian penuh, semuanya akan berjalan dengan baik. Event yang digelar juga mesti beragam, sehingga para wisatawan tidak merasa bosan. Dinas terkait dituntut kreatif, sehingga melahirkan gagasan dalam menghadirkan orang luar datang ke Kabupaten Mukomuko untuk berwisata,;; pungkasnya. (adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *