Pemulihan Ekonomi Pacu Kesejahteraan Masyarakat!

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Maju dan pesatnya perekonomian menjadi salah satu factor meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Pun sama di Kabupaten mukomuko yang saat ini pemerintahnya terus memperjuangkan pemulihan ekonomi masyarakat. Terlebih ekonomi sempat menurun pasca Covis-19. Ditambah lagi, sejak beberapa waktu lalu cuaca panas melanda seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko yang berakhibat pada turunnya hasil produksi pertanian dan perkebunan.

Berkenaan dengan itu, pihak DPRD Mukomuko pun tak tinggal diam. Ketua DPRD bersama jajarannya akan terus mengawal dan mendampingi proses kebangkitan ekonomi masyarakat. Selain itu, dalam pelaksanaan program – program pemulihan ekonomi harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

‘’Pemulihan dan kebangkitan ekonomi dapat berjalan dan memberikan hasil sebagaimana diharapkan, tentunya harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan perlu adanya pengawasan,’’ ungkap Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini.

Sementara itu, Waka I DPRD Mukomuko, Nursalim lebih meminta kepada Pemkab Mukomuko untuk memaksimalkan potensi dan sumberdaya yang ada di wilayah ini. Selain itu dengan melaksanakan program-program yang dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan. Ia juga menyarankan kepada perangkat daerah agar memprioritaskan program dan kegiatan yang bisa membangkitkan ekonomi di tahun 2024 mendatang. Seperti UMKM dan sektor pariwisata harus tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi. Serta merubah pola konvensional menjadi pola digitalisasi dalam pengelolaannya.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *