Pengaman Pantai Kulik Bakal Dibangun Sepanjang 2 Km

PEWARTA: RAI SAPUTRA KAUR 

PORTAL – Kepala Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu Ali Usman mengatakan pada tahun 2018 akan datang, di sepanjang pesisir pantai Desa Kulik II sampai dengan pantai Desa Batu Lungun akan dibangun pengaman pantai.
“Pegawai PU Balai Sumatra VII Bengkulu dengan PUPR Kabupaten Kaur sudah melakukan survey dan memasang tanda untuk pembangunan pengaman pantai sepanjang 2 kilometer dengan anggaran berkisar Rp 2 Miliar,” kata Kades di kediamannya, Sabtu (06/05).
Menurut penjelasan pihak PU, kata Kades, jika dana itu belum mencukupi sampai selesai, akan diusulkan kembali untuk pembangunan lanjutan tahap berikutnya, 
“Pembangunannya direncanakan dimulai pada Tahun 2018 nanti, dibangun dari pantai Desa Kulik II menuju kearah Desa Batu Lungun.  consultan dan orang PU Balai Sumatra VII dengan PUPR Kabupaten Kaur sudah menentukan titik kordinatnya, imbuhnya.
Kades berharap setelah dibangun pengaman pantai ini nanti akan dapat meminimalisir abrasi pantai dan daerah spadan pantai akan terjaga luasnya.
“termasuk pohon kelapa milik masarakat akan aman dari gerusan air laut demikian juga tanah pekarangan dengan rumah masarakat akan lebih aman dari ancaman abrasi,” demikian Ali Usman.
Editor: Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *