20 Ribu Lebih KPM Di Bengkulu Utara, Mulai Hari Ini Terima Rastra

0
558
PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 30 JANUARI 2018 



PORTAL BENGKULU UTARA – Sebanyak 20.106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekabupaten Bengkulu Utara mulai hari ini, Selasa (30/1) mendapat beras sejahtera (Rastra) secara gratis.

Sekdakab BU dr Haryadi MM MSi yang meminpin pendistribusian Rastra di halaman Kantor Bupati BU mengungkapkan, tahap pertama ini akan dibagikan ke tiga kecamatan. Diantaranya, Arga Makmur, Padang Jaya dan Arma Jaya.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Bulog yang telah membantu dalam proses pendistribusian, dan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan beras sesuai dengan kebutuhan,” tutur Haryadi.


Dengan demikian, kata Sekda, tidak ada penagihan lapangan lagi. Namun dalam pengelolaannya tetap harus ada berita acara pendistribusian beras, sebagai dasar Bulog melakukan penagihan dari sisi administrasi di tingkat pusat.

“Jika terjadi keluhan terhadap kualitas beras yang diterima, dapat dilakukan penggantian selama 1×24 jam,” tutur sekda.

Pembagian secara simbolis hari itu Sekda memberikan kepada Eti Sumarti warga Lubuk Saung, Yonas Wahyudi Rama Agung, dan Wagiem warga Karang Suci.

Kepala Gudang Bulog Bengkulu Utara, Ismail menuturkan, sejak dilaksanakannya program, baru kali ini masarakat menerima Rstra secara gratis. Namun jumlah yang diterima tiap KPM dikurangi, semula 15 Kg menjadi 10 Kg.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Suharto Handyani menjelaskan, penurunan kuota di 2018 ada 20.106 KPM sedangkan di tahun 2017 sebanyak 22.022 KPM.

“Beras rastra ini akan dibagi setiap bulan, Jika ada usulan penambahan kuota, Kita tetap akan mengcover untuk melakukan perubahan data,” tutur Suharto.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here