Tak Disiapkan Naskah Pidato Saat Paripurna, Bupati: Ini Kecelakaan Konstitusi

0
744

PEWARTA : FAUZI

SENIN 29 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pada hari Senin (29/10) bertempat di aula pertemuan, DPRD Kepahiang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian nota keuangan RAPBD 2019. Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, H Badarudin, A.Md didampingi oleh Waka I, Andrian Defandra, SE,  Waka II Saparudin dan dihadiri sejumlah anggota DPRD serta pejabat. Bupati Kepahiang, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM turut hadir dan menyampaikan sambutannya.

Ada hal yang menarik dalam jalannya paripurna dan dianggap sebagai kecelakaan konstitusi. Dimana, pada saat bupati akan menyampaikan sambutannya, bupati tidak membawa naskah pidato yang biasanya diserahkan oleh asisten atau sekda. Sehingga, naskah pidato diserahkan oleh anggota  DPRD,  Hamdan Sanusi secara spontan.

”Saya semestinya membacakan naskah pidato terkait nota keuangan RAPBD 2019. Namun terjadi keteledoran yang tidak biasa terjadi. Seharusnya ada asisten 1 atau sekda yang mendampingi saya saat sidang paripurna. Ini adalah kecelakaan konstitusi,” ungkap bupati usai paripurna.

Meski demikian, rapat paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD 2019 berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan itu juga dilakukan serah terima nota keuangan yang dilakukan  bupati dengan DPRD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here